in ,

Bajaj Kini Jadi Taksi Online di Inggris!

CakapCakapCakap People! Apa yang ada di benak kamu saat disebutkan sebuah nama kendaraan ; bajaj? Bajaj sangat populer dibeberapa negara seperti India dan Indonesia.

Kendaraan bajaj populer dibeberapa negara, diantaranya India dan Indonesia. Namun, kini bajaj menjadi transportasi online yang digerakkan oleh perusahaan taksi online “Ola” yang berbasis di India. (Ilustrasi Bajaj. Foto : Instagram @aville_chetty)

Namun, bajaj terkini, bukanlah lagi model kendaraan yang identik dengan asap knalpot yang mengepul dan terdengar berisik. Bajaj kini justru telah menjadi taksi online di Inggris. Kok bisa?

Dikutip dari laman overdrive.in, Rabu, 27 Maret 2019, bajaj, kendaraan roda tiga yang telah berubah model menjadi bajaj auto rickshaw ini digunakan sebagai taksi online sebuah perusahaan penyedia ride sharing, Ola. 

Diketahui, perusahaan ini berbasis di India. Ola telah merilis wilayah operasinya di Liverpool, Inggris, dan mengoperasikan bajaj dan becak motor automatic, Piaggio.

Menghadapi pesaing dan pemimpin pasar global, Uber, aplikasi taksi online Ola akan melakukan ekspansi besar-besaran. (Foto : Overdrive.in)

Aplikasi layanan taksi berbagi perjalanan ini mulai meluncurkan promosinya di Merseyside County, Inggris. Pengemudinya berjaket hijau neon dan mengangkut penumpang dengan bajaj (rickshaw) dan Piaggio “tuk-tuk” secara gratis di sekitar pusat kota Liverpool.

Liverpool menjadi kota kelima di Inggris untuk layanan taksi online Ola. Kota-kota sebelumnya yang dimasuki Ola adalah Cardiff pada Agustus 2018. Menyusul Bristol, Bath, dan Exeter, pada akhir 2018.

Aplikasi taksi online, Ola akan melakukan ekspansi besar-besaran untuk menghadapi pesaing dan pemimpin pasar global, Uber.

Foto : Overdrive.in

Aplikasi ini memberikan potongan komisi yang lebih rendah daripada pesaingnya Uber. Jika mitra pengemudi Uber mendapatkan potongan komisi 25 persen, Ola memberikan 10 persen. Menariknya, taksi online ini harganya tidak naik meskipun sudah peak hour.

Ola bertujuan untuk meningkatkan akses pelanggan taksi dengan tarif yang lebih rendah. Aplikasi ini bahkan menawarkan diskon sebesar 50 persen bagi pelanggan yang mengunduh aplikasi sebelum April 2019 untuk perjalanan pertamanya.

Aplikasi taksi Ola berencana untuk memperluas usahanya ke beberapa kota lain di seluruh Inggris Utara pada 2019 ini.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Rekomendasi Maskara Non Waterproof yang Bisa Bikin Bulu Mata Lentik!

3 Jenis Olahraga Ini Sebaiknya Dihindari Pasien Penyakit Jantung!