in ,

Atlet Indonesia Ini Paling Banyak Terima Bonus Asian Games 2018

CakapCakap – Penyelenggaraan ajang olahraga Asia Asian Games 2018 sudah berakhir. Sebagai tuan rumah, Indonesia tidak hanya sukses sebagai panitia, tapi juga sukses meraih banyak medali, dengan jumlah terbanyak sepanjang keikutsertaan dalam ajang olahraga empat tahunan ini. Cakap People dan seluruh rakyat Indonesia tentu bangga dengan pencapaian ini. Oleh karena itu, Pemerintah RI sudah menyiapkan berbagai bonus sebagai bentuk penghargaan bagi para atlet yang meraih medali.

Presiden RI Joko Widodo pun sudah menyerahkan secara langsung bonus uang bagi para atlet yang telah meraih medali di Asian Games 2018 tersebut, sesuai dengan yang telah dijanjikan sebelumnya. Penyerahan itu dilakukan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (2/9/2018). Lalu, siapakah atlet yang menerima bonus paling banyak? Seperti dilaporkan oleh Tribun News, Senin (3/9/2018), atlet paralayang Jafro Megawanto menjadi atlet Indonesia yang mendapatkan bonus paling banyak.

Jumlah bonus yang diterima atlet paralayang Jafro Megawanto paling tinggi nominalnya dari para atlet Indonesia peraih medali Asian Games 2018 lain via http://cdn2.tstatic.net/wow/foto/bank/images/bonus-atlet-terbanyak_20180902_160447.jpg

Nominal bonus uang yang diterima oleh atlet asal Malang, Jawa Timur itu mencapai Rp 2,4 miliar. Bonus tersebut berasal dari prestasinya merebut dua medali emas dari nomor akurasi tunggal putra dan akurasi beregu putra, serta satu medali perunggu dari nomor lintas alam beregu putra. Rincian bonusnya adalah Rp 1,5 miliar untuk medali emas tunggal, Rp 750 juta untuk medali emas beregu, dan Rp 150 juta untuk medali perunggu beregu. Makanya, Jafro pun menerima bonus paling banyak.

Total bonus yang diterima Jafro tersebut jauh lebih banyak dari yang diterima atlet panjang dinding Aries Susanti Rahayu yang mendapatkan bonus terbanyak kedua. Atlet putri asal Grobogan, Jawa Tengah ini menerima Rp 2,25 miliar, dengan rincian Rp 1,5 miliar untuk medali emas dari nomor speed putri dan Rp 750 juta untuk medali emas dari speed relay putri beregu. Tak hanya menerima bonus uang, para peraih medali emas juga mendapatkan rumah tipe 36 seharga Rp 70 juta-100 juta.

Semua bonus tersebut dipastikan akan bertambah lagi, karena para atlet yang berhasil medali di Asian Games 2018 juga mendapatkan bonus dalam berbagai bentuk dari pemerintah daerah asal masing-masing dan pihak swasta. Wah, enak banget jadi atlet, ya Cakap People, asalkan berprestasi! [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Laptop Tersiram Air? Lakukan 3 Langkah Pertolongan Pertama Ini

Pesona Danau Weekuri di Sumba yang Memanjakan Mata