in ,

Angelina Jolie Sebut Negara-negara Muslim ‘Ignorant’ Setelah Film ‘Eternals’ Dilarang Karena Adegan Gay

Karakter gay di “Eternals” adalah superhero gay pertama Marvel di layar lebar, dan ada adegan ciuman penuh gairah antara karakter dan suaminya.

CakapCakapCakap People! Aktris Hollywood Angelina Jolie menyebut beberapa negara Muslim “ignorant” atas larangan film terbarunya karena terdapat karakter yang berada dalam hubungan sesama jenis (gay) dan adegan intim mereka.

Kata ‘ignorant‘ biasanya diartikan sebagai ‘bebal, bodoh, atau kurang pengetahuan’.

Sebagaimana diketahui, Jolie berperan sebagai salah satu “Eternals” dalam film superhero terbaru Marvel Studios tersebut, tetapi film itu tidak akan diputar di beberapa negara mayoritas Muslim karena adegan gay yang disertakan dalam film tersebut.

Angelina Jolie. [Foto: Instagram/@angelinajolie_official]

Sebagaimana diketahui, badan sensor lokal meminta agar Marvel Studios memotong adegan, tetapi mereka menolak. Hal itulah yang menyebabkan larangan film tersebut tayang di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Jolie mempertimbangkan kontroversi tersebut, menyebutnya menyedihkan dan menyebut orang-orang yang menolak hubungan sesama jenis sebagai “ignorant“. Ia menyampaikan komentar tersebut selama konferensi pers.

“Saya sedih untuk [penonton itu]. Dan saya bangga dengan Marvel karena menolak untuk memotong adegan itu,” katanya, membenarkan laporan itu.

“Saya masih tidak mengerti bagaimana kita hidup di dunia saat ini di mana masih ada [orang yang] tidak akan melihat keluarga yang dimiliki Phastos dan keindahan hubungan itu dan cinta itu,” tambahnya. “Bagaimana orang marah tentang hal itu, diancam olehnya, tidak menyetujui atau menghargainya adalah ignorant,” ujar Jolie, seperti dikutip The Blaze.

Film ‘Eternals’. [Foto: Walt Disney Pictures]

Homoseksualitas adalah hal ilegal di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar. Badan sensor film sering meminta agar adegan sesama jenis dipotong dari film sebelum diputar di negara-negara tersebut.

Karakter gay di “Eternals” adalah superhero gay pertama Marvel di layar lebar, dan ada adegan ciuman penuh gairah antara karakter dan suaminya.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan pada bulan Januari 2021 lalu bahwa perusahaan tersebut sudah membuat film superhero dengan karakter superhero transgender yang disertakan.

Film ini akan memperkenalkan 10 pahlawan super baru dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

“Eternals” sudah dirilis di Amerika Serikat pada Jumat, 5 November 2021.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Direktur AIIMS: Polusi Udara Bisa Sebabkan Kasus COVID Parah dan Masalah Pernapasan

Kanker Mulut: Luka Bukan Satu-satunya Gejala, Perhatikan Tanda-tanda Ini yang Sering Tidak Diperhatikan