in

5 Variasi Pertandingan Gulat Terfavorit di WWE

Variasi pertandingan manakah yang merupakan favoritmu?

CakapCakap –Sama hal-nya seperti promosi-promosi gulat hiburan lainnya, World Wrestling Entertainment (WWE), juga kerap menghadirkan variasi pertandingan unik-unik dan excited untuk disaksikan.

Tentunya langkah ini dilakukan agar audiens tidak merasa bosan sama sekali. Dan hampir 4 dekade lamanya, variasi-variasi pertandingan yang ditampilkan oleh Vince McMahon cs sangatlah banyak jumlahnya.

Namun dari semuanya, rasanya hanya 5 variasi pertandingan inilah yang kerap difavoritkan oleh sebagian besar fans-nya. Perlu diingat sekali lagi bahwa daftar ini dinilai berdasarkan favorit secara general dan bukan spesifik favorit beberapa audiens saja.

5. No DQ

Ric Flair VS The Undertaker No Disqualification via YouTube / American BadASS

Atau kalau diterjemahkan, pertandingan tanpa diskualifikasi. Tak mengherankan apabila pertandingan ini sangat difavoritkan. Pasalnya di pertandingan ini kita bisa melihat kedua pegulat bebas baku hantam menggunakan peralatan apapun.

Mau itu kursi, meja, tangga, bahkan tong sampah sekalipun, diperbolehkan. Pertandingan ini membuat skenario permusuhan antara kedua pegulat terasa semakin intens saja. Namun ingat, walau tidak ada diskualifikasi, hitungan kuncian (pin), hanya saha jika dilakukan di dalam ring.

4. Falls Count Anywhere

Braun Strowman VS sami Zayn Falls Count Anywhere via YouTube / Wrestling Showtime

Kebalikan dari No DQ. Di pertandingan ini, seluruh aktivitas kebrutalan dan kuncian bisa dilakukan dimana saja. Yap dimana saja! Mau itu dikunci di dekat meja komentator, kamar ganti (locker room), bahkan luar gedung arena, semuanya sah-sah saja.

Dengan lokasi-lokasi pertandingan yang kerap tak disangka-sangka ini, maka sekali lagi tidak;lah mengherankan jika pertandingan ini sangat difavoritkan.

3. Steel Cage

John Cena VS Edge via YouTube / Riot

Faktor utama mengapa pertandingan “kandang” ini begitu difavoritkan tentunya dikarenakan tampilan sekaligus rasa kebrutalannya yang amat sangat. Ya bayangkan saja. 2 pegulatnya bertarung di dalam ring yang sekitarnya dilindungi oleh pagar besi.

Dan umumnya untuk bisa menang, mereka harus keluar dari kandangnya. Tak pelak berbagai variasi pelolosan dirinya akan terjadi dan tak dipungkiri, membuat alur pertandingan sekaligus skenarionya, menjadi sangat seru.

2. Hell in a Cell

The Undertaker VS Mankind Hell In a Cell Via YouTube / WWFWWEVideosTV2

Diperkenalkan pertama kali di program pay per-view, Bad Blood tahun 1997, tak dipungkiri bahwa variasi pertandingan steel cage ini, jauh lebih brutal. Pasalnya seluruh “kandang” ditutup rapat.

Dan untuk memenangkan pertandingan hanya bisa dilakukan melalui kuncian 1-2-3.  Jadi walaupun bisa keluar dari pintu kandangnya, tetap saja apabila belum dikunci, pertandingan akan terus berjalan.

Dalam sejarahnya, pertandingan ini kerap membuat pegulatnya cedera berat, berdarah-darah, dan bahkan terjatuh dari atas atap kandangnya. Walau sangat sadis, namun justru hal inilah yang disukai banget oleh seluruh fans.

1. Royal Rumble

Royal Rumble 2017 via Youtube / WWE

Yap variasi pertandingan mana lagi bukan yang difavoritkan oleh seluruh fans? Dan tidak mengherankan apabila variasi pertandingan battle royal ini begitu difavoritkan. Pasalnya pertandingan ini memberikan elemen misteri dan excited yang sangat tinggi.

Kita tidak akan pernah mengetahui siapakah sosok pegulat yang akan keluar selanjutnya untuk bertanding memperebutkan posisi calon penantang bagi juara dunianya (WWE atau World Heavyweight). Pokoknya penuh kejutan yang tidak disangka-sangka.

Itulah tadi 5 variasi pertandingan gulat WWE yang kerap difavoritkan oleh sebagian besar fans. Dari 5 ini, yang manakah yang kamu favoritkan?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

V Sagittae, Bintang Paling Terang Ini Bakal Muncul Pada Tahun 2083

mata lebih sehat makanan

Ingin Mata Yang Lebih Sehat? Yuk Konsumsi 3 Jenis Makanan Ini!