in

6 Alasan Tak Boleh Meremehkan Setiap Orang yang Datang dan Pergi dalam Kehidupan Kita

Setiap orang yang datang dan pergi adalah pelajaran dan blessing untuk kita.

CakapCakapCakap People! Tidak ada orang yang memasuki hidup kita secara kebetulan. Jika seseorang hebat datang ke kehidupan kita, itu karena kita siap untuk mereka. Tentu saja, banyak orang hanya datang ke dalam hidup kita untuk memberi kita pelajaran. Terkadang pelajarannya pahit dan menyakitkan, tetapi itu bukan berarti bahwa mereka adalah tidak penting.

Ada orang-orang di luar sana yang memiliki tujuan dalam hidup kita adalah untuk mengguncang kehidupan kita sampai titik terendah. Untuk membuat kita meninggalkan zona nyaman kita dan kemudian dia pergi. Transformasi itu mungkin menyakiti kita, tetapi itu adalah sesuatu yang penting untuk proses pertumbuhan kita. Kita menjadi orang yang lebih baik setelah itu.

Foto: Unsplash

Jadi, jika kamu merasa kesepian dan kehilangan atau tersesat, jangan khawatir. Karena itu berarti bahwa Semesta sedang bekerja di belakang layar dan mereka akan mengirim seseorang yang akan mengubah hidup kamu pada waktu yang tepat — ketika kamu berdua sudah saling siap satu sama lain. Terkadang, Semesta mengirim orang-orang yang tidak seharusnya tinggal dalam hidup kamu tetapi orang itu akan membantu kamu tumbuh sebagai pribadi dan menunjukkan jalan yang benar menuju kebahagiaan.

Setiap orang yang kita jumpai, memberikan peran khusus dalam hidup kita, apakah akan membantu kita membuat keputusan yang tepat dan membimbing kita di jalan yang benar, atau sepenuhnya mengubah hidup kita dan tetap selamanya tinggal bersama kita.

Foto: Unsplash

Menurut Mary Wright, penulis buku “Inside The Narcissist’s Psyche: His Ability To Make Victims Stay With Him Even Though The Pain They’re Feeling Is Unbearable”, ada 6 alasan mengapa kita tidak boleh mengaggap remeh setiap orang yang pergi dan datang dalam hidup kita.

1. MEREKA DIKIRIM UNTUK MEMBANGUN KITA

Ketika segala sesuatu dalam hidup kita mulai terasa nyaman bagi kita dan kita sudah terbiasa dengan keadaan nyaman tersebut, tetapi kita mulai jatuh dan terpuruk begitu saja tanpa diduga. Kita hanya duduk di sana, terjebak dalam kebiasaan tetapi tidak mau mengubah apa pun dalam hidup kita. Saat itulah Semesta akan mengirim seseorang kepada kita untuk mengguncang segalanya dan membuka mata kita pada hal-hal baru yang luar biasa dan segala hal kemungkinan yang mungkin kita lewatkan.

2. MEREKA DIKIRIM UNTUK MEMBANTU KITA BERTUMBUH

Ketika bergerak menuju tujuan hidup kita, kadang-kadang kita harus membuat perubahan mendasar dan meninggalkan versi lama diri kita untuk menjadi orang yang kita inginkan. Proses pertumbuhan dapat terjadi secara alami, tetapi seringkali itu datang dari seseorang yang mengilhami atau menginspirasi yang secara khusus dikirim kepada kita untuk menunjukkan kepada kita cara menuju untuk membentuk masa depan kita.

3. MEREKA DIKIRIM UNTUK MEMBERIKAN KITA KEBERANIAN 

Akan tiba saatnya kita akan dihadapkan dengan begitu banyak tantangan yang terasa mustahil untuk diatasi. Selama masa-masa itu kita cenderung mulai merasa lelah dan putus asa. Saat itulah Semesta akan mengirim orang yang akan berada di sana untuk kita pada saat-saat sulit untuk mendorong kita dan mengingatkan kita untuk tidak pernah kehilangan harapan.

4. MEREKA DIKIRIM UNTUK MENGINGATKAN KITA SESUATU

Kadang-kadang, beberapa orang memasuki hidup kita untuk mengingatkan kita tentang sesuatu yang telah kita lupakan begitu lama — sebuah ide, tujuan, atau mimpi. Mereka ada di sana untuk mengingatkan kita tentang apa yang penting dan membawa kita ke jalan yang benar lagi.

5. MEREKA DIKIRIM SESAAT UNTUK MEMBERIKAN MAKNA

Ada orang yang datang dalam hidup kita hanya untuk waktu yang singkat, kadang-kadang bahkan untuk sesaat. Orang-orang ini menemani kita sebelum kita beralih ke orang berikutnya dalam kehidupan. Mereka dapat menjadi orang-orang yang duduk di sebelah kita di dalam bus yang dengannya kita melakukan percakapan singkat namun bermakna dan mengubah hidup. Kita mungkin tidak pernah melihat mereka lagi tetapi mereka masih memiliki makna dalam hidup kita.

6. MEREKA DIKIRIM UNTUK TINGGAL BERSAMA KITA SELAMANYA

Dan akhirnya, ada orang-orang yang memasuki hidup kita dan tinggal bersama kita selamanya. Mereka adalah orang-orang yang memiliki hubungan jiwa dengan kita. Itu adalah permata langka dan kita tidak boleh menganggap remeh orang-orang itu. Kelompok orang ini termasuk sahabat kita, anggota keluarga kita, dan belahan jiwa kita.

Jadi, hargailah diri kamu sendiri dan pahami bahwa segala sesuatu yang berasal dari Semesta adalah hadiah. Jangan memikirkan rasa sakit tetapi belajar bagaimana mengenali pelajaran di baliknya.

Dan ingat bahwa berapa pun usia kamu, akan selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari. Karena itu, nikmati perjalanan kamu tanpa rasa takut — Semesta selalu mendukung kamu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Tips Mudah Jaga Berat Badan untuk Wanita yang Sibuk Bekerja!

Jika Ingin Cinta Sejati, Jangan Pamerkan Hubungan Asmara Kamu di Media Sosial