in ,

4 Mobil Diesel Ini Masih Jadi Buruan di Indonesia, Apa Saja?

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, mobil kian mengalami perubahan Cakap People. Jika dulu mobil diesel cukup booming dan sangat diminati namun kini sebagian orang sudah beralih ke jenis mobil matik. Kendati demikian masih ada loh beberapa jenis mobil diesel yang dicari-cari oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini tentu saja karena mobil diesel memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh mobil matik. Salah satunya keunggulan dari segi bahan bakar yang memakai solar, sehingga lebih irit dan terkesan bandel. Nah, di Indonesia sendiri jenis mobil diesel berikut masih sangat tinggi peminat. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT

Mobil diesel pilihan via Carvaganza.com

Pernah mendengar nama mobil yang satu ini? Agaknya ia masih jadi salah satu mobil yang diincar oleh banyak orang loh! Mobil berikut memiliki mesin diesel 4N15 yang punya kapasitas hingga 2,4 liter MIVEC intercooler serta turbocharged. Berbekal spesifikasi tersebut maka mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 178 Tk dan torsi sebanyak 429,5 Nm. Harga mobil ini berkisar mulai dari Rp 530,5 juta untuk OTR Jakarta ya!

2. Toyota Kijang Innova Diesel

Mobil yang cocok untuk keluarga via Mobilbekas.com

Mobil yang mengusung konsep keluarga ini memang masih banyak diburu oleh mayoritas orang. Mesin yang disematkan dalam Kijang Innova diesel ini berupa mesin intercooler dengan kapasitas 2.393 cc. Ia memiliki sistem pengereman yang sudah ABS serta EBD, sehingga mampu membuat kendali pengereman lebih baik. Bahkan cenderung lebih aman di kala dikendarai. Untuk harganya sendiri tergantung pada varian yang dimiliki. Ada yang dibanderol dengan harga Rp 339,75 juta ada pula yang memiliki harga Rp 412,55 juta OTR Jakarta. Jadi, tentukan variannya terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. Sebab varian juga memengaruhi harga.

3. Kia Grand Sedona

Keluaran terbaru via Tirto.id

Sebenarnya mobil berikut baru saja launching secara resmi di tahun 2018 lalu. Tampilan mobil Kia Grand Sedona versi diesel ini pun cukup menarik, sebab ia memiliki projection head lamp with LED DRL, tiger-nose grille design, rear bumper, dan beberapa tampilan penunjang lain. Kia Grand Sedona juga disempurnakan oleh mesin bertipe R 2.2 CRDI yang punya kapasitas 2.199 cc. Untuk harga OTR Jakarta mobil ini dibanderol dengan Rp 595 juta.

4. Toyota Fortuner 2.4 G A/T

Kendaraan roda 4 bertajuk SUV via Otodriver.com

Tidak hanya MPV, mobil diesel lain yang cukup direkomendasikan ialah SUV. Tersedia beberapa model favorit untuk jenis SUV, di mana salah satunya ialah Toyota Fortuner 2.4 G A/T. Mobil berikut memiliki mesin dengan tipe 2GD FTV yang bisa mengeluarkan daya sampai 148 Tk pada 3.400 rpm. Bagaimana dengan harganya? Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 533,4 jutaan.

Itulah beberapa mobil diesel yang masih diminati hingga saat ini Cakap People. Apa kamu berkeinginan untuk membeli salah satu mobil di atas? Agaknya mobil bertenaga diesel memang masih banyak diminati oleh orang. Mengingat ia punya mesin yang bandel disertai dengan adanya bahan bakar yang irit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berikut Tips Cepat Buat Alis, Hanya 3 Menit!

Studi : Konsumsi Kunyit (Kurkumin) Meningkatkan Daya Ingat dan Membuat Bahagia