in

3 Tanaman Cantik untuk Rumah Segar dan Bebas Polusi

CakapCakap — Siapa sih yang nggak pengen punya rumah yang nyaman, segar, dan bebas dari udara yang berpolusi? Bahkan demi mendapatkan rumah yang nyaman nan segar, nggak sedikit dari mereka merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan rumah impiannya. Cakap People pasti juga mau khan?

Tapi, semahal apapun rumah yang kamu tinggali tampaknya kurang lengkap jika suasana rumah tersebut tidak nyaman, apalagi jika kamu tinggal di ibukota. Yap, tinggal di ibukota menjadi suatu tantangan untuk semua masyarakat.

Ibukota identik dengan panas dan polusi yang membuatmu tak nyaman berada dirumah. Itu sebabnya sebagian besar masyarakat ibukota banyak menggunakan AC yang justru membuat tagihanmu meledak.

Nah, kali ini CakapCakap ingin membantumu sedikit agar rumahmu tampak segar dan tentunya bebas polusi. Bukan dengan menggunakan tips-dan-trik, melainkan menggunakan tanaman hias yang sudah sering kali kita dengar di telinga kita. Nah, kira-kira tanaman apa saja sih yang bisa membuat rumahmu segar dan bebas polusi? Yuk, cek ulasannya di bawah ini!

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya dan setumpuk manfaatnya via Vogue.

Kalau membicarakan tentang manfaat yang dimiliki oleh aloe vera, tampaknya artikel ini tak akan ada ujungnya. Aloe vera atau yang sering disebut dengan lidah buaya memang tanaman yang memiliki segudang manfaat. Mulai dari lendirnya yang bisa kamu gunakan untuk meredakan luka bakar hingga melembapkan kulit hingga daging buahnya yang bisa kamu konsumsi. Namun, tak hanya sampai disitu saja loh manfaatnya. Ternyata lidah buaya juga bisa mendeteksi kualitas udara di rumah Anda. Hmm… kok bisa, ya? Yep, ketika udara dalam rumahmu mengandung zat berbahaya atau terlalu banyak polusi, maka ia akan mengeluarkan bintik-bintik hitam di sepanjang daunnya. Lidah buaya juga terbukti mampu menyerap karbondioksida, ormaldehidamonoksida serta karbon monoksida yang ada di udara.

2. Anthurium atau Gelombang Cinta

Anthurium membuat udara ruangan dalam rumah kembali bersih via Istimewa.

Bunga Anturium atau biasa disebut dengan gelombang cinta. Tanaman ini sempat naik daun beberapa tahun lalu dan banyak dari ibu rumah tangga membelinya untuk tanaman hias. Namun, siapa sangka tanaman satu ini memiliki kelebihan yang luar biasa, yakni mampu menyedot  zat amonia, formaldehida juga. Menurut NASA Clean Air Study, gelombang cinta sangat efektif membuat udara ruangan dalam rumah kembali bersih.Tapi perlu diperhatikan baik-baik karena tanaman ini sedikit berbahaya. Jadi, kalau bisa jauhkan dari anak kecil atau binatang peliharaanmu dari tanaman ini. Karena jika tertelan, tanaman ini bisa membuat tenggorokan membengkak dan sulit menelan.

3. English Ivy

English Ivy bisa jadi pemanis ruangan via Shopify.

English Ivy mungkin sedikit terdengar asing di beberapa telingamu, namun sesungguhnya tanaman ini sangat umum kamu jumpai di kafe dan juga tempat-tempat umum lainnya. English Ivy sendiri merupakan salah satu tanaman yang paling populer untuk melawan alergi dan menyaring racun udara di dalam rumah. Menurut penelitian NASA Clean Ari Study, English Ivy efektif dalam membersihkan Benzena, formaldehida, xilena dan toluena dari udara. Tak hanya itu saja, English Ivy juga sangat baik digunakan untuk mengurangi jamur dan debu.

English Ivy merupakan jenis tanaman yang merambat dan pertumbuhannya sedikit agresif. Agar tak menyerang tanaman lain di sekitar rumah, sebaiknya kamu menaruhnya di dalam rumah saja. Untuk mempermanis tanaman ini, kamu bisa menggunakan planter cantik dengan desain yang unik. Jadi, tak hanya baik untuk udara rumah Cakap People tapi juga dapat mempercantik dekorasi rumahmu. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bibir Kering Hingga Terkelupas? Atasi dengan Scrub Kayu Manis, Berikut Resepnya!

#CrazyRichSurabayans Cerita Sampingan $50 Juta di Balik Hidup Glamor