in ,

12 Penyakit Serius Ini Tak Bisa Diobati, Justru Dapat Sanksi di Polsek Panakkukang

Penyakit bisa datang kapan saja tanpa kita minta. Namun jenis penyakit yang ada di Panakkukang ini bisa dicegah jika penderitanya mau mencegahnya. Bahkan Polsek Panakkukang memberikan larangan pada anggotanya agar tak berhubungan dengan 12 penyakit tersebut selama dinas atau menjalankan tugasnya.

Penyakit tersebut bukanlah penyakit yang serius. Sebab hanya suatu istilah saja yang dikemas menjadi nama penyakit. Kapolsek Panakkukang, yakni Kompol Ananda Fauzi Harahap menjelaskan jika terdapat sanksi untuk 12 penyakit tersebut.

Nama-nama penyakit di instansi polsek Panakkukang via makassar.tribunnews.com

Namun sanksi tersebut hanya akan dilakukan di area hukumnya Polsek Panakkukang sewaktu menjalankan tugas. Ia pun menambahkan jika penyakit tersebut tak ada resep dokter, hanya akan tersedia di kantor polisi saja. Lantas, apa macam penyakit yang tak bisa disembuhkan oleh dokter tersebut?

Istilah penyakit tersebut memang terbilang cukup unik, di antaranya AIDS: Alpa, Ijin, Dikit Sakit, Asam Urat: asal masuk kantor, uring-uringan dan tidur, TBC: tidak bisa computer, Asma: asal mengisi absen, Flu: facebook melulu, Kudis: kurang disiplin, Kurat: kurang rapi, Kutil: kurang teliti, Ebola: egois suka bohong dan keras kepala, Kram: kurang terampil, Pucat: pulang cepat, serta Katarak: kurang taat aturan & pemberontakan.

Polsek Panakkukang berada di Jalan Pengayoman. Dari luar tempat tersebut memiliki warna cat kuning. Sehingga cukup terlihat mencolok jika dipandang dari kejauhan. Di sana juga tersedia baliho yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang hendak berkunjung ke kantor Polsek.

Polsek Panakkukang via inipasti.com

Hal menariknya adalah dipajangnya spanduk bertuliskan istilah-istilah penyakit tersebut. Singkatan penyakit tersebut sengaja dipampang agar para anggota Polsek tersebut bisa menghindarinya. Sebab jika dilakukan maka akan diberikan sanksi.

Ternyata sudah dua tahun belakangan ini, Mapolsek wilayah Panakkukang sudah menjadi percontohan jajaran Polda Sulsel. Tentu saja dengan hal ini maka akan membuat kinerja Polsek lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Sebab sudah menjadi tugas dan kewajiban pihak Polsek untuk senantiasa melayani dan mengayomi masyarakat setempat dengan baik. Terlebih jika memang dibutuhkan. Maka harus selaLu siap sedia di tempat demi menjalankan tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cakapcakap Mengikuti Workshop dan Coaching Clinic Investigasi Bersama Tempo

Bukan Sekedar Bangunan, Tersimpan Nilai Budaya di Balik Kemegahan Candi Borobudur