in

Ternyata Admin Grup WA Tak Bisa Memasukkan Lagi Nomor yang Telah Left 2 Kali!

CakapCakap – Menggunakan aplikasi chatting bernama WhatsApp memang sangat menyenangkan Cakap People. Sebab, aplikasi ini didukung oleh aneka fitur yang canggih dan cukup mendukung. Salah satu fitur keren yang cukup terkenal pada aplikasi ini ialah adanya Grup. Sehingga kita lebih mudah terhubung dengan anggota komunitas yang serupa.

Misalnya saja grup online shop hingga komunitas tertentu seperti arisan. Tentu ini merupakan hal yang cukup baik, sebab memungkinkan kita untuk bergabung dalam grup kawan lama pula. Kita pun dapat menjadi anggota grup lebih dari satu. Jadi, memungkinkan kita untuk berada dalam beberapa grup sekaligus. Namun, terkadang kita dipaksa bergabung dengan grup yang membuat tak nyaman. Sehingga keputusan untuk left dari grup tersebut merupakan yang terbaik. Tetapi, terkadang Admin grup malah memasukkan kita lagi ke dalam grup yang sama. Jika demikian, begini solusinya!

1. Fitur baru berupa proteksi

Grup WhatsApp memudahkan untuk terhubung via Nextren.grid.id

Kini, kamu tak perlu cemas lagi jika ingin keluar dari grup yang dirasa tak ada faedahnya. Sebab, WhatsApp menghadirkan sebuah fitur baru yang sifatnya memproteksi kita selaku pengguna. Alhasil, admin grup tak akan bisa menambahkan nomor yang telah keluar dari grup tersebut sebanyak 2 kali. Ketika kamu sudah keluar 2 kali dan Admin grup berniat menambahkan kamu kembali, maka akan ada pesan yang muncul berupa ‘Anda tidak bisa menambahkan (pengguna) karena mereka baru saja meninggalkan grup. Coba lagi nanti’.

Tulisan tersebut akan muncul secara otomatis jika Admin menambahkan nomor yang sudah 2 kali left dari grup WA. Ternyata, fitur ini muncul lantaran Admin grup WhatsApp punya kebebasan guna memasukkan nomor-nomor pengguna ke grup bersangkutan tanpa adanya persetujuan dari pengguna. Padahal, belum tentu pengguna ingin bergabung dalam grup tersebut. Meski sudah keluar grup, namun Admin bisa memasukkan pengguna itu kembali.

2. Jawaban atas hak pengguna

Left sebanyak 2 kali via Jagatreview.com

Berbekal dari fenomena tersebut, maka pihak WhatsApp menghadirkan fitur baru guna mengatasi permasalahan itu. Sehingga dibuatlah fitur untuk melindungi hak pengguna agar Admin tak semena-mena memaksakan kehendak guna bergabung dalam grup yang sama. Selain itu, baik Admin maupun anggota grup juga harus memutuskan terlebih dahulu apakah ingin tetap bergabung atau tidak serta ingin menambahkan kontak siapa saja. Kini, Admin grup tak bisa memasukkan para pengguna sesuka hati. Sedangkan, pengguna yang tak bersedia masuk dalam grup tersebut juga dapat menolak untuk masuk dengan left dari grup sebanyak 2 kali.

3. Fitur baru lain

Admin grup tidak bisa memaksa masuk grup lagi via Techno.okezone.com

Tak hanya itu saja fitur baru yang disajikan oleh WhatsApp. Sebab, kabarnya kini pihak WhatsApp juga akan menyediakan fitur baru. Di mana, pengguna dapat melacak siapa-siapa saja yang telah meneruskan sebuah pesan sampai pada sumber awalnya. Hal ini tentu akan membantu dalam menangani berita yang bersifat hoaks. Bukan rahasia lagi jika berita bersifat hoaks sering menyebar melalui aplikasi WhatsApp. Sehingga, untuk menangani hal tersebut dihadirkan fitur baru ini. Namun, rencananya fitur tersebut baru akan launching di negara India.

Mungkin, jika uji coba di India berhasil fitur tersebut dapat diluncurkan di negara-negara lain ya Cakap People. Agaknya fitur-fitur dari WhatsaApp ini kian baru dan kekinian saja. Sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi zaman serta membuat para pengguna semakin betah dalam mengaplikasikannya.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Tandanya Jika Ban Mobil Harus Segera Diganti!

Ide Bisnis Ini Bisa Datangkan Banyak Uang lho, Mau Coba?