in ,

4 Cara Ampuh Mengatasi Cegukan, Udah Pernah Nyoba?

Kamu setuju nggak sih alau cegukan itu cukup megganggu aktivitas? Apalagi kalau kamu lagi ngobrol sama orang lain atau hadir dalam acara yang formal? Pasti malu banget tuh kalau mendadak cegukan.

Cegukan biasanya terjadi ketika terjadi perubahan suhu dalam perut. Misalnya memakan makanan panas kemudian dingin secara tiba-tiba. Makan terlalu cepat juga disinyalir menjadi penyebab utama cegukan. Selain itu, ketika masuk angin pun tak jarang akan cegukan.

Terus gimana dong cara cepat supaya cegukan hilang? Yuk, cobain 4 tips ini!

1. Minum air hangat dalam porsi banyak

Minum air hangat via gulalives.co

Saat cegukan menyerang, segeralah minum air putih hangat sampai rongga mulut penuh. Misalkan habiskan 2 gelas air hangat atau lebih supaya cegukan cepat hilang. Air hangat dipercaya mampu memperlancar peredaran darah sekaligus oksigen dalam tubuh sehingga bisa menghilangkan cegukan.

2. Menahan napas

Coba untuk menahan napas via http://alodokter.com

Kamu juga bisa menahan napas selama beberapa saat. Cegukan berhenti saat menahan napas karena kadar karbiondioksida dalam tubuh yang meningkat.

3. Membungkukkan badan

Bungkukkan badan sembari menutup hidung via http://oralucu.com

Selain itu, kamu juga bisa membungkukkan badan sambil menutup bagian hidung. Tahan napas selama beberapa saat lalu ubah posisi menjadi tegak kembali. Saat tegak, ambillah segelas air putih dan minum. Ulangi cara ini hingga 2-3 kali.

4. Mengemut gula

Tempelkan gula pada langit-langit lidah via http://merdeka.com

Dan satu lagi, kamu bisa mengkonsumsi gula untuk menghentikan cegukan. Tempelkan gula di langit-langit lidah atau kamu juga bisa mengemut gula. Gula dapat merangsang diafragma untuk berkontraksi sehingga mampu menghentiukan cegukan.

Yuk buruan cobain saat cegukan tiba-tiba menyerang!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tips Mengisi Waktu Luang Bagi Kamu yang Belum Bekerja

Duh, Kerja Hingga Larut Malam Ternyata Bisa Memicu Kanker Lho!