in

Co-working Space Banyak Dilirik, Mengapa Cocok untuk Startup?

CakapCakap – Bagi bisnis yang lingkup kerjanya masih kecil dan tidak membutuhkan area kantor yang luas, maka bekerja di Co-Working Space adalah pilihan yang tepat. Selain itu, di era sekarang ini, kita banyak mengenal istilah Startup, yakni bisnis yang mengarah ke area digital, dan sebenarnya tidak memerlukan kantor permanen untuk bekerja. Setiap orang yang bekerja hanya perlu memiliki koneksi internet yang baik, dan siap bekerja dimana saja asalkan target kerja bisa tercapai.

Tetapi yang namanya perusahaan atau organisasi kerja, jika tidak ada kantor maka akan dirasa ada yang kurang sebagai sebuah perusahaan. Untuk mengatasi kebutuhan tersebut, maka perusahaan Startup hanya butuh menyewa co-working space.

Pernahkah Cakap People mendengar istilah tersebut? Co-working space adalah area yang didesain sebagai area perkantoran, dan disewakan ke perusahaan startup dengan jumlah pekerja yang sangat sedikit. Lalu mengapa startup sangat dianjurkan untuk membuat kantornya di co-working space?

Lingkungan Kerja Startup di Coworking Space
https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/cocowork-cms/wp-content/uploads/2018/12/10191946/DSC_2714-2-1920×1080-768×432.jpg

Pertama alasannya adalah penghematan. Dengan sewa co-working space, maka perusahaan tidak perlu menyewa kantor atau membuat kantor yang pasti biayanya akan sangat mahal. Selain itu dengan menggunakan tempat di co-working space, perusahaan bisa mendapatkan area kerja yang fleksibel.

Kedua adalah layanan pemeliharaan kantor yang baik dan memuaskan. Dengan menyewa area kantor di co-working space, maka perusahaan sekaligus membayar biaya perawatan dan fasilitas. Oleh sebab itu, semua fasilitas terjaga dengan sangat rapi, dan semua pengguna/karyawan dapat bekerja dengan nyaman.

Ketiga adalah tersedianya infrastruktur yang lengkap. Dapat dipastikan bahwa co-working space menawarkan fasilitas internet dan infrastruktur teknologi informasi yang lengkap dan berkualitas. Kita tahu sendiri, bekerja di era sekarang ini semua orang tidak bisa lepas dari internet.

Keempat adalah kesempatan untuk berbaur. Dengan bekerja di co-working space, maka pekerja dari satu perusahaan bisa berinteraksi secara dekat dengan pekerja dari perusahaan yang lain. Nilai ini dianggap sangat baik karena semua orang tidak memiliki batasan khusus untuk membangun relasi.

Coworking Space cocok untuk Startup
https://geniusidea.id/wp-content/uploads/2016/04/knowstartup.com-coworking-spaces.jpg

Kelima adalah tetap terjaganya privasi dari masing-masing perusahaan. Setiap ruangan yang ada di co-working space didesain dengan sangat privat, yang memungkinkan semua tim bisa bekerja dengan fokus. Selain itu, biasanya semua ruangan akan dibuat dengan sangat nyaman, yang memberikan keseimbangan antara nilai keterbukaan dan privasi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sekuel Raja Laut, Aquaman Tayang 2022

Manfaat Konsumsi Bekicot yang Jarang Diketahui Orang!