in ,

Wow, Film Parasite Menangkan Piala Utama SAG Awards 2020

Parasite mencatatkan sejarah baru sebagai film berbahasa asing pertama yang membawa pulang piala dari kategori utama pada ajang tersebut.

CakapCakapCakap People! Seakan tak ada habisnya, film asal Korea Selatan berjudul Parasite kembali mencatat prestasi internasional. Kali ini, film tersebut memenangkan kategori utama; Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture pada ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 atau SAG Awards 2020, yang baru saja digelar di Shrine Auditorium Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu malam, 19 Januari 2020, waktu setempat, atau Senin, 20 Januari 2020 waktu Indonesia.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin, 20 Januari 2020, keberhasilan ini telah mencatatkan sejarah baru sebagai film berbahasa asing pertama yang membawa pulang piala dari kategori utama pada ajang tersebut.

Pada ajang SAG Awards 2020, Parasite keluar sebagai pemenang mengalahkan sejumlah film lainnya seperti Bombshell, The Irishman, Jojo Rabbit, dan Once Upon a Time in Hollywood.

Aktor dan aktris pemain film Parasite; Park So-dam, Lee Sun-kyun, Choi Woo-shik, Lee Jung-eun, dan Song Kang-ho naik ke atas panggung untuk mewakili jajaran tim untuk menerima penghormatan.

“Walaupun judulnya adalah Parasite, saya pikir ceritanya adalah tentang koeksistensi dan bagaimana kita semua bisa hidup bersama. Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini di depan para aktor luar biasa yang saya kagumi,” kata Song Kang-ho.

Kemanangan film besutan sutradara Bong Joon-ho ini merupakan peristiwa besar. Pasalnya, ada stigma lama yang beredar bahwa Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artist (SAG-AFTRA) enggan dengan film-film luar negeri yang menggunakan subtitle.

Keberhasilan ini juga semakin menguatkan posisi Parasite di ajang Oscar, dengan segudang prestasi internasional lainnya yang telah diraih.

Sebagaimana diketahui, Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang masuk dalam nominasi Best Picture Academy Awards atau Oscar. Total, film ini masuk dalam enam nominasi ajang penghargaan film paling bergengsi itu yakni Best Picture, Director, International Feature Film, Original Screenplay, Production Design, dan Film Editing.

Sebagai informasi, SAG Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh SAG-AFTRA untuk menandai penampilan luar biasa para aktor dan aktris dalam film dan serial televisi. Pada tahun sebelumnya, pemenang kategori umum film adalah Black Panther (2018).

THE HOLLYWOOD REPORTER  | BISNIS

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jepang Bakal Bentuk Unit Pertahanan Luar Angkasa, Untuk Apa?

Inilah Daftar Lengkap Pemenang SAG Awards 2020