in ,

Tempat Wisata Lombok Ini Punya Keindahan Alam yang Luar Biasa

CakapCakap – Di Bulan Oktober yang hampir tak memiliki hari libur, bukan berarti kamu nggak bisa jalan-jalan menyusuri pantai dan pegunungan di provinsi lain. Jika disuruh memilih pantai mana yang paling bagus, pasti Cakap People langsung kebingungan deh! Ya jelas dong, Indonesia memiliki banyak keanekaragaman dari budaya bahkan alamnya. Begitu pula dengan pulau yang satu ini, belakangan pulau ini bahkan naik daun di antara para turis.

Salah satu pulau terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terkenal memiliki panorama alam yang indah, dan belum begitu ramai didatangi oleh turis mancanegara. Di Lombok, kamu bisa menemukan semua keindahan dunia yang ada. Pantai yang eksotis dengan pasir putih yang lembut, pesona bawah laut yang menakjubkan, serta kuliner lezat yang sayang kalau kamu lewatkan. Nah, sebagai inspirasi berlibur sekaligus lebih dalam mengupas warna-warni negeri sendiri, CakapCakap sudah rangkum tiga tempat wisata Lombok yang akan membuatmu takjub akan kekayaan Indonesia.

Pura Batu Bolong

Keindahan Pura Batu Bolong by iecienhong
https://www.instagram.com/p/Bap0j6bnHJS/?tagged=purabatubolonglombok

Siapa bilang kalau hanya Bali yang memiliki pura cantik di tepi pantai, buktinya pura yang satu ini tak kalah memesona dengan pura-pura yang ada di Bali. Pura Batu Bolong merupakan salah satu pura yang terawat baik di pantai Sengigi, Lombok.

Di sini, kamu akan disuguhkan panorama laut terbaik di Lombok dan bahkan melihat secara langsung bagaimana masyarakat pemeluk agama Hindhu berdoa. Bisa dibilang pura ini mirip dengan Tanah Lot, namun biaya yang harus kamu keluarkan lebih sedikit. Untuk biaya masuknya, kamu hanya perlu memberikan uang seikhlasnya saja.

Hal yang membuat sempurna pura ini adalah pemandangan matahari terbenam. Di pura ini kamu bisa menyaksikan keindahan matahari tenggelam perlahan dan menciptakan siluet dari pura tersebut.

Pantai Selong Belanak

Kawasan Pantai Selong Belanak by georgiatravelcow
https://www.instagram.com/p/BmnL6hrHTUm/?tagged=pantaiselongbelanak

Kawasan Lombok Tengah bagian selatan memang memiliki begitu banyak pantai dengan panorama cantik dengan dinamika alam yang ikonik. Selong Belanak sendiri memiliki tekstur pantai seperti setengah lingkaran, dengan bibir pantai yang sangat luas dan diapit oleh perbukitan pada bagian utara dan juga selatan.

Pantai Selong Belanak memiliki pantai pasir putih dengan lebar sekitar 10 meter dan panjang sekitar 1 kilometer. Ombaknya cukup tenang dan lautnya dangkal, jadi untuk kamu yang ingin belajar surfing Bibir pantai berpasir putih dengan lebar sekitar 10 meter dan panjang sekitar 1 kilometer, jadi untuk kamu yang ingin belajar surfing, pantai ini sangat cocok pemula bahkan anak kecil. Bahkan para penduduk lokal, menyediakan fasilitas penyewaan papan surfing dan kursus berselancar.

Desa Tetebatu

Tetebatu Village in Lombok by Brawn_vieira_4187
https://www.instagram.com/p/Borbwbin9TE/?taken-at=352401066

Kalau kamu sering menggambar pegunungan dengan area sawah di kaki gunung, Desa Tetebatu bisa jadi adalah gambaran nyata dari gambar-gambar saat kamu kecil. Desa Tetebatu merupakan satu desa di wilayah Kecamatan sikut, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Salah satu nilai plus dari desa yang satu ini adalah keindahan pemandangan di kaki Gunung Rinjani serta panorama hijaunya sawah yang ada disekitarnya. Karena keindahannya, Tete Baru dijadikan sebagai desa wisata oleh Pemerintah lombok Timur.

Tetebatu memiliki formasi kontur tanah seperti ngarai memanjang. Pemandangan ngarai yang indah terbentuk dengan persawahan subur nan hijau. Inilah daya tarik Tete Batu yang membuat wisatawan datang berkunjung kesana.

Lokasi Desa Wisata Tete Batu berada di selatan Gunung Rinjani di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Cakap People, hal inilah yang membuat Tetebatu memiliki perpaduan pemandangan yang akan membuatmu bersyukur telah dilahirkan di tanah Indonesia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Split, Fitur Terbaru Instagram Untuk Membagi Story Jadi Segmen

Margot Robbie Bakal Jadi Barbie di Film Barbie Live-Action