in ,

Tak Mau Ketinggalan, Harley-Davidson Siapkan Banyak Model Motor Listrik

Salah satunya Harley-Davidson LiveWire yang sudah diperkenalkan sejak 2018

CakapCakap – Teknologi kendaraan listrik semakin berkembang pesat belakangan ini, termasuk pula sepeda motor listrik. Sejumlah pabrikan raksasa dunia ikut berlomba-lomba menghadirkan produk terbaiknya bertenaga listrik. Termasuk pabrikan asal Amerika Serikat, Harley-Davidson. Meskipun selama ini lebih dikenal sebagai produsen sepeda motor gede (moge), ternyata mereka juga tak mau ketinggalan. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Harley-Davidson telah menyiapkan beberapa model.

Meski dikenal sebagai produsen moge, Harley-Davidson juga menyiapkan motor listrik. Via durangoherald.com

Produsen otomotif yang bermarkas di Milwaukee, AS tersebut pun dikabarkan memang tidak hanya mempersiapkan satu model motor listrik saja, tetapi ada beberapa jenis lainnya, seperti dilaporkan oleh laman Liputan6.com. Sebelumnya, diketahui sejak empat tahun lalu, mereka sudah menyiapkan motor listrik yang diberi nama Harley-Davidson LiveWire dan sudah diperkenalkan sejak tahun 2018 lalu. Motor listrik pertama ini pun sempat disebut-sebut akan mulai mengaspal pada tahun 2019 ini.

Selain Harley-Davidson LiveWire, pabrikan itu juga akan mengeluarkan motor listrik yang lebih kecil dengan harga terjangkau, yang rencananya meluncur pada tahun 2021 dan 2022. Bocoran informasi ini diungkap langsung Chief Operating Officer Harley-Davidson, Michelle Kumbier. “Kami akan jadi besar dalam kendaraan listrik, dengan lini produk yang akan punya berbagai ukuran, kekuatan, serta harga. Saat melihat kendaraan listrik kami, ini basis pelanggan baru yang kami bawa,” ungkapnya.

Tak hanya satu, Harley-Davidson ternyata menyiapkan beberapa model motor listrik, salah satunya Harley-Davidson LiveWire. Via techcrunch.com

Kemudian, Harley-Davidson juga berencana untuk memasarkan sepeda motor listrik ringan dengan tiga rancangan berbeda, karena mereka akan menyasar pada segmen skuter, moped, hingga sepeda listrik. Namun sayangnya, tidak disebutkan bagaimana detail spesifikasi ketiga jenis sepeda motor listrik ringan yang akan dihadirkan itu. Akan tetapi, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa target mereka fokus kepada model sepeda motor listrik untuk para pengendara muda dan kaum urban.

Selain itu, sebelumnya juga sempat diketahui bahwa Harley-Davidson telah mendaftarkan merek dagang H-D Revelation ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, untuk baterai, charger, dan motor listrik. Dengan moge listrik yang direncanakan akan meluncur sebelum tahun 2020 nanti, merek dagang ini kemungkinan besar menjadi nama untuk baterai dan motor listrik produk Harley-Davidson di masa mendatang. Jadi, Cakap People bersabar dulu ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Setelah Ed Sheeran, Noel Gallagher Jajal Video Klip dengan Tren Green Screen

3 Hal Ini Harus Dipikirkan Sebelum Putuskan Resign Kerja Demi Pasangan