in ,

Setelah Ganti Vokalis, 3 Band Indonesia Ini Malah Makin Sukses!

CakapCakap – Banyak sekali hal-hal yang terjadi dalam dunia musik. Sehingga tak jarang apabila dunia musik mendapatkan pengamatan yang tajam dari media. Salah satu komponen yang berperan penting dalam dunia musik ialah munculnya grup band tertentu. Di mana kehadiran mereka dapat menjadikan suasana dunia musik lebih hidup. Pasti Cakap People mengenal beberapa band besar di Indonesia bukan?

Dalam sebuah grup band, masing-masing anggota memiliki perannya sendiri-sendiri. Apalagi vokalis yang tugasnya menjadi frontman demi menjaga kelangsungan performance yang live di atas panggung. Selain itu, seorang vokalis juga dituntut mempunyai karakter vokal yang khas. Sehingga mudah dikenal oleh masyarakat. Tetapi tak jarang grup band harus berganti vokalis loh! Misalnya saja beberapa grup band asal Indonesia berikut. Mereka berganti vokalis namun justru makin sukses. Siapa saja grup band tersebut? Ini dia!

1. HiVi

Mengalami perubahan formasi via Mahamerulambar.com

Pasti kamu cukup tak asing bukan dengan grup musik yang satu ini? Sebagai kaum millennial sudah pasti kamu cukup kenal dengan lagu-lagu dari HiVi. Hal lain yang membuat HiVi berbeda ialah konsep yang mereka usung, di mana memilih dua vokalis sekaligus. Namun sayangnya di tengah perjalanan kariernya, salah satu vokalis HiVi yang bernama Dea memilih untuk mundur. Hingga akhirnya HiVi menemukan pengganti Dea, yakni Neida. Keduanya sama-sama memiliki karakter hingga akhirnya Neida berhasil menggantikan Dea dengan lebih baik. Hal tersebut terbukti dari kecintaan masyarakat yang makin berlebih pada grup musik HiVi.

2. KOTAK

Personel berubah via Celebrity.okezone.com

KOTAK merupakan salah satu grup band yang terbilang dikenal oleh masyarakat luas. Sebab mereka sudah berkiprah di belantika musik cukup lama. KOTAK ialah band dari Jakarta yang lahir berkat adanya ajang kompetisi musik di televisi. Formasi mereka saat ini jauh berbeda loh dari yang terdahulu. Dulunya KOTAK didukung oleh 4 personel yang terdiri dari Posan, Ichez, Cella serta Pare. Tetapi semenjak Tantri masuk menjadi vokalis pengganti di KOTAK, grup band tersebut malah jadi makin dikenal. Sehingga kini mereka diperkuat oleh tiga personel saja, yakni Chua, Tantri dan Cella.

3. ADA Band

Genre musik sempat alami perubahan via Hot.detik.com

Grup band yang satu ini memulai karier dengan formasi yang terdiri dari Dika, Krisna, Baim, Eddy serta E’el. Kala itu mereka mengusung konsep musik rock dengan menjadikan Baim sebagai sang vokalis. Tetapi di tahun 2001 Baim memilih keluar dari band tersebut. Sehinga posisi vokalis digantikan oleh sosok Donnie Sibarani. Berhubung vokalis berganti, sehingga memengaruhi warna musik yang diusung oleh ADA Band. Lagu-lagu yang mereka bawakan lebih terkesan ballad serta pop romantis. Namun nyatanya perubahan tersebut malah lebih disukai oleh pendengar musik. Tetapi sayangnya di tahun 2017 lalu Donnie mengumumkan jika dirinya mundur dari ADA Band.

Itulah dia tiga grup band Indonesia yang memiliki perubahan formasi Cakap People. Agaknya pergantian formasi dalam sebuah grup band memang merupakan hal yang wajar. Sebab perubahan memang diperlukan sebagai pembaharuan. Setuju bukan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! BMW Bakal Luncurkan Beberapa Mobil Listrik Tahun 2019

Duh, 5 Zodiak Berikut Paling Rentan Selingkuh! Siapa Saja?