in

Semasa Hidup, Karakter Stephen Hawking Muncul di Beberapa Acara TV Ini

Cakapcakap – Sosok Stephen Hawking menjadi buah bibir pasca meninggal beberapa waktu yang lalu. Mulai dari tanggapannya tentang surga, atau teori-teori kontroversialnya di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan. Tapi sekilas menilik perjalanan hidupnya, ternyata Hawking pernah muncul di beberapa serial tv populer di Amerika Serikat.

Tentu nggak main-main mengajak seorang ahli fisika untuk ikut nimbrung di dalam sebuah episode spesial. Ini dia beberapa episode spesial yang memunculkan sosok Stephen Hawking di berbagai acara televisi yang menjadi kenang-kenangan tentang sosok Fisikawan populer ini.

1. The Simpsons

Stephen Hawking di kartun The Simpsons via http://handofmoscow.com

Kartun keluarga yang udah mendunia ini juga sempat memunculkan karakter Stephen Hawking dalam bentuk animasi. Ada 4 episode yang menampilkan sosok Hawking lengkap dengan kursi roda canggihnya. Kita tahu serial The SImpsons memang sering menampilkan adegan-adegan hiperbola dan sindiran. Di kartun ini juga digambarkan kalo kursi roda Hawking punya peralatan canggih yang bisa menampilkan beragam aktifitas.

2. Futurama

Stephen Hawking di Futurama via http://wiki.com

Serial kartun populer di Amerika Serikat ini juga sempat menampilkan Stephen Hawking sebagai cameo di episodenya. Film kartun ini memang membahas tentang masa depan, mesin waktu, luar angkasa, dan juga peralatan canggih yang sering dihubungkan dengan teori fisika. Hawking muncul dalam sosok animasi sebagai sosok penemu gravitasi, padahal kita tahu kalo penemu hukum gravitasi adalah Isaac Newton.

3. Star Trek

Stephen Hawking di Star Trek via http://1701news.com

Mungkin kamu nggak akan percaya kalo Stephen Hawking pernah muncul di serial Star Trek. Film fiksi ilmiah tentang luar angkasa ini pernah memunculkan sosok Hawking di episode yang berjudul Next Generation yang merupakan episode terakhir di seri ke 6. Digambarkan pada episode ini, Hawking yang berbentuk hologram sedang bermain kartu bersama Albert Einstein dan Isaac Newton. Meski menggelitik, tapi scene ini benar-benar digarap dengan serius.

4. The  Big Bang Theroy

Stephen Hawking di The  Big Bang Theroy via http://metro.co.uk

Acara ini cukup populer karena membahas teori-teori sains dan hubungannya dengan kehidupan kita sekarang dan masa depan. Hawking sangat menyukai lelucon tentang sains di acara ini sehingga dia memutuskan untuk sering muncul sebagai dirinya sendiri untuk memberikan tanggapan dan komentar dari hal-hal yang sedang dibahas. Tercatat sejak tahun 2012, Hawking pernah 7 kali muncul dalam episode berbeda di acara The Big Bang Theory.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tega, Cewek Ini Ambil Uang Supir Uber Sambil Senyum ke Arah Kamera

Buka Kios, Cara Pria Ini Lestarikan Jajanan Tradisional Makassar