in ,

Pergi Liburan Berdua Saja? Ini Jenis Mobil yang Cocok Dipilih!

CakapCakap – Pergi berlibur merupakan salah satu aktivitas yang terbilang asyik untuk dilakukan Cakap People. Kamu pun bisa pergi berlibur dengan siapa saja. Namun pergi liburan akan jauh lebih menyenangkan apabila mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil. Ketika kamu memutuskan untuk pergi liburan berdua saja, entah dengan sahabat atau pasangan maka upayakan memilih mobil yang tepat.

Selain itu, pilih jenis mobil yang memang cocok dan layak untuk dikendarai berdua saja untuk agenda berlibur. Kamu bisa mencoba menyewa mobil jika dirasa mobil di rumah tak cocok digunakan untuk berlibur jauh. Sebab ketika menempuh perjalanan liburan maka dianjurkan untuk memilih jenis mobil yang nyaman seperti di bawah ini!

Sport utility vehicle (SUV)

Mobil dengan kapasitas sedikit via Blackxperience.com

Jenis mobil SUV ini termasuk yang cukup ideal serta handal di kala digunakan pergi berlibur. Selain itu, mobil SUV juga memiliki ground clearance yang terbilang tinggi, yakni sekitar 20 cm ke atas. Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok dikendarai di medan off road selama keadaannya masih normal. Mobil SUV cocok dikendarai oleh kamu yang ingin jenis mobil dengan daya tampung sedikit, mengingat momen liburan ini hanya berdua saja maka terbilang cocok. Tetapi saat ini juga sudah banyak mobil SUV yang diproduksi dengan kapasitas 7 hingga 8 orang. Jadi kamu bisa memilih sesuai selera, hendak menumpangi mobil SUV dengan kapasitas kecil atau besar. Sebab semua pilihan mobil tergantung pada tingkat kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Multi-purpose vehicle (MPV)

Jenis mobil MPV via Carsome.id

Berikut merupakan jenis mobil yang biasa dikenal dengan sebutan mini bus. Sebab mobil berikut memang memiliki ruang yang terbilang lapang. Bahkan bisa mengangkut hingga 8 orang termasuk si pengemudi. Apabila kamu memilih jenis mobil ini untuk digunakan liburan hanya berdua saja, maka ruang yang lapang tersebut bisa digunakan untuk mengangkut barang-barang bawaan. Tak hanya itu, partner berlibur kamu pun dapat beristirahat secara gantian sembari meluruskan kaki yang pegal selama menempuh perjalanan.

Mobil MPV memiliki rata-rata kapasitas mesin di atas 1.500 cc. Sehingga jenis mobil berikut tak perlu kamu ragukan lagi. Selain itu, struktur dari mobil berikut juga terbilang layak. Alhasil laju kendaraan dapat berjalan dengan stabil serta tak mudah terguncang selama di perjalanan.

Umumnya jika harus berlibur berdua saja, maka orang akan cenderung memilih jenis mobil yang kecil seperti city car atau hatchback. Namun perlu kamu ketahui jika jenis mobil tersebut tak ideal untuk dipakai berlibur. Sebab keduanya tak dirancang guna menempuh perjalanan yang jauh. Terlebih rute yang kamu tempuh nanti akan memaksa untuk berjumpa dengan aneka kendaraan berukuran besar. Jadi, pilih mobil yang benar-benar nyaman ya Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Punya Wajah Berminyak? Atasi dengan Racikan Lidah Buaya Berikut!

Nanolithography, Teknologi yang Membuat Bodi Smartphone Tahan Lama