in ,

Film Star Wars: The Rise of Skywalker Berhasil Menembus Pendapatan USD1 Miliar

Star Wars: The Rise of Skywalker menjadi entri ketujuh Disney yang berpredikat sebagai film berpenghasilan miliaran dollar rilisan 2019 lalu

CakapCakapCakap People! Film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) akhirnya berhasil menembus milestone pendapatan lebih dari USD1 miliar di seluruh dunia pada hari ke-28 pasca perilisannya.

Berdasarkan catatan Box Office, film itu telah mengumpulkan penghasilan domestik Amerika Utara sebesar USD481,3 juta dan penghasilan internasional sebesar USD519,7 juta dengan total pendapatan global mencapai USD1,001 miliar.

Film penutup Seri Saga Star Wars itu berhasil mengikuti jejak film-film sebelumnya yang juga mencatatkan penghasilan fantastis. Misalnya, Star Wars: The Force Awakens (2015) dengan USD2,068 miliar dan Star Wars: The Last Jedi (2017) dengan USD1,33 miliar.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis, 16 Januari 2020, film arahan sutradara J.J. Abrams itu diprediksikan oleh para analis akan finis pada angka USD1,2 miliar hingga USD1,25 miliar dengan asumsi penurunan penjualan tiket yang terus terjadi.

Star Wars: The Rise of Skywalker telah menutup kisah Skywalker yang telah dibawa oleh George Lucas ke layar lebar sejak 42 tahun lalu.

Film ini mengumpulkan para aktor dan aktris papan atas seperti Daisy Ridley, Adam Driver, Mark Hamill, Billy Dee Williams, dan masih banyak lagi.

Disney telah mengumumkan bahwa waralaba film Star Wars akan hiatus untuk beberapa saat. Akan tetapi, jadwal penayangan untuk film terbaru dari trilogi Star Wars yang belum memiliki judul masih tercatat di Disney dan akan tayang pada 2022, 2024, serta 2026 mendatang.

Film ini menjadi entri ketujuh Disney yang berpredikat sebagai film berpenghasilan miliaran dollar rilisan 2019 lalu. Film lainnya adalah Avengers: Endgame (USD2,79 miliar), The Lion King (USD1,65 miliar), Frozen 2 (USD1,37 miliar), Captain Marvel (USD1,12 miliar), Toy Story 4 (USD1,07 miliar), dan Aladdin (USD1,05 miliar).

THE HOLLYWOOD REPORTER | BISNIS

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

WWE Edge

Apakah Edge Memang Akan Balik Gulat Lagi di WWE?

Studi: Menonton Film di Bioskop Dianggap Setara Dengan Olahraga Kardio Ringan