in ,

Festival Pesona Raja Ampat Akan Segera Dibuka, ke Sana yuk!

CakapCakap – Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat indah serta menarik. Sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin berlibur ke sana. Destinasi wisata yang terletak di Papua ini mempunyai keindahan bak surga dunia lho Cakap People. Apa kamu pernah berkunjung ke Raja Ampat?

Selain punya keindahan tak tertandingi, Raja Ampat juga akan segera menggelar Festival Pesona Raja Ampat. Event tersebut akan diagendakan pada 18 hingga 21 Oktober 2018. Lokasi festival itu terletak di Waisai, ibu kota dari Kabupaten Raja Ampat, tepatnya di Pulau Waigeo, Papua Barat. Ketika berkunjung ke event tersebut, maka pengunjung akan dimanjakan oleh pengalaman luar biasa dan tak ada duanya. Apalagi Raja Ampat punya segala keindahan sebagai daya tarik utama.

Keindahan Kepulauan Raja Ampat via Lifestyle.okezone.com

Festival tersebut akan mengajak para pengunjung guna menggali lebih dalam terkait keindahan di Raja Ampat. Kamu akan bisa berjumpa dengan beberapa hewan laut, mulai dari kura-kura, paus, lumba-lumba hingga dugong. Raja Ampat yang dinilai sebagai jantung segitiga karang dunia ini mengajak para peniliknya guna melakukan aneka kegiatan menarik. Aneka aktivitas seperti diving serta snorkeling pun juga dapat dilakukan. Sebab, nantinya kamu akan diajak untuk bertandang ke tempat snorkeling serta diving dari semua pulau di Raja Ampat.

Bukan rahasia lagi jika Raja Ampat mendapatkan predikat surganya diving dan snorkeling terbaik di dunia versi CNN Travel. Jadi, akan sangat disayangkan apabila kamu tak mencoba untuk berkunjung ke festival tersebut. Selain menyuguhkan sarana alam bawah laut, dalam festival tersebut juga ada pertunjukkan dari seni budaya tradisional, bazar dari warga lokal, hingga adanya parade perahu tradisional yang dihias dengan sangat menarik. Tak sampai di situ saja keseruan yang kamu dapatkan! Lantaran tersedia pula beach clean, kompetisi foto underwater, lomba menari, kontes seni, lomba masak kuliner laut hingga lomba foto jurnalistik.

Agar bisa sampai ke Raja Ampat, maka kamu disarankan untuk menempuh perjalanan via udara dengan memilih penerbangan Jakarta atau Makassar ke Kota Sorong. Nantinya akan terdapat pesawat mungil yang bisa mengantarkan kamu ke Waisai. Selain via udara, ada juga transportasi via laut. Di mana kamu harus mengendarai kapal feri dari pelabuhan Sorong menuju pulau.

Lomba tari di Festival Pesona Raja Ampat via Pesona.travel

Waktu tempuh yang diperlukan sekitar 3 jam jika mengendarai speedboad dari Kota Sorong. Di sepanjang perjalanan naik kapal kamu dapat menyaksikan kelucuan dari para lumba-lumba lho! Jika hendak menginap, maka terdapat pula homestay dengan kisaran harga ramah di kantong.

Sepertinya saat ini Kementerian Pariwisata memang sedang gencar melakukan promosi guna mengenalkan Raja Ampat di mata dunia. Tentu agenda-agenda seperti event festival tersebut cukup membantu ya Cakap People guna memikat hati para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Semoga saja upaya ini berhasil sehingga Raja Ampat bisa lebih dikenal di mata dunia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bosan dengan Pelek Mobil Standar? Ganti ke Pelek Variasi Pakai 5 Cara Ini yuk!

Indonesia Rawan Bencana, Pemerintah Siapkan Asuransi Risiko Bencana