in

Fakta Terkuak di Balik Lagu Viral Tak Tun Tuang, Populer di Negeri Tetangga

Dunia musik saat ini memang banyak dihiasi oleh kehadiran genre musik yang bervariasi, mulai dari pop, dangdut, rock hingga genre musik lain. Semua orang memang bebas untuk memilih genre musik kegemarannya masing-masing, hal tersebutlah yang membuat musisi seolah tiada matinya untuk menciptakan karya-karya baru.

Salah satu lagu yang saat ini kian viral ialah lagu Tak Tun Tuang yang dinyanyikan oleh Upiak Isil. Ia adalah wanita asal Minang, Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Pasti kamu sudah pada tahu kan?

Jika diamati, dari judulnya saja lagu tersebut sudah cukup menarik ya? Uniknya, Upiak selalu menggunakan busana berupa daster, sembari dililit dengan kain batik di setiap tampilannya. Ia pun tampak selalu aktif bergerak.

Nah, di balik lagu berbahasa Minang itu, ternyata ada fakta-fakta yang menarik untuk disimak. Penasaran kan jadinya? Berikut faktanya buatmu.

1. Arti Lagunya

Upiak Isil ‘Tak Tun Tuang’ via my24hours.net

Lagu Tak Tun Tuang tersebut sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016. Upiak Isil menuturkan jika sebenarnya dalam lagu tersebut tak ada arti yang khusus, melainkan hanya sebuah celetukan saja. Bahasa Minang berupa kata Tak Tun Tuang memang sudah akrab terdengar oleh orang Minang. Biasanya kata-kata tersebut sering digunakan untuk bernyanyi di jalanan. Hingga akhirnya Upiak membuat ide unik dari kata-kata yang terdengar lucu tersebut, dan ia pun menyanyikannya dengan tingkah yang berhasil menghibur.

2. Populer di Thailand Hingga di Nyanyikan Ulang

lagu Tak Tun Tuang populer di Thailand via youtube.com

Lagu Minang ini ternyata cukup populer di negara Thailand. Hingga banyak yang menyanyikan ulang lagu tersebut tanpa mengganti lirik aslinya yang berbahasa Minang. Namun juga ada sih orang Thailand yang berusaha menerjemahkannya ke dalam bahasa asli mereka. Karena lagunya yang sangat populer, Upiak Isil pun diundang untuk menjadi tamu di sebuah acara televisi Thailand lho!

3. Tidak Begitu Ramai di Negeri Sendiri

awalnya tak begitu populer di tanah air via breakingnews.co.id

Fakta yang lainnya muncul, dikatakan jika lagu Tak Tun Tuang ini tak seheboh lagu Om Telolet Om di negeri sendiri, Indonesia. Bahkan lagu tersebut jarang dinyanyikan di negeri sendiri. Namun setelah lagunya kian viral dan sudah populer terlebih dulu populer di negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia, Upiak mulai populer di penghujung tahun 2017 kemarin. Ia pun diundang ke beberapa acara televisi tanah air.

Ada banyak youtuber yang meng-cover lagu Upiak Isil. Mengejutkannya, ternyata vloger asal luar Asia, tepatnya Norwegia yang bernama Kvitland juga ikut mengover lagu ini lho!

4. Digemari di Malaysia

lagu Tak Tun Tuang digemari di Malaysia via kisahdunia.com

Saking gemarnya dengan lagu Tak Tun Tuang ini, salah satu artis Malaysia pun membuat video parodi tentang lagu viral Upiak Isil. Hal tersebut seolah memicu orang-orang di sana untuk melakukan hal yang sama. Hingga akhirnya banyak muncul cover lagu Tak Tun Tuang di jagad maya dengan orang Malaysia me-recycle lagu tersebut. Dengan fenomena yang terjadi ini, Upiak Isil pun menjadi populer di negeri Jiran, bahkan video klip yang ia buat sering diputar pada acara musik Malaysia. Wah, salut ya!

Nah, bisa nih kamu tengok gimana konyolnya Upiak Isil dan lagunya “Tak Tun Tuang’ yang lagi viral ini.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Niat Buat Jalankan Bisnis Online? Ikuti Kiat Sukses Berikut

Ingin Banting Setir Menjadi Pebisnis? Kamu Wajib Miliki 4 Aplikasi Ini!