in ,

Motor Patwal BMW K1600 Seharga Rp 1,1 M yang Bikin Menteri Agama ‘Jatuh Cinta’

CakapCakap – Sepeda motor jenis motor gede, atau biasa disebut moge memang selalu menarik bagi sebagian pecinta sepeda motor, terutama kaum pria. Cakap People pun tentu senang dengan moge. Bahkan, para wanita pun biasanya suka dibonceng di atas moge. Misalnya, moge keluaran pabrikan otomotif asal Jerman, BMW K1600 yang sekarang menjadi sepeda motor anyar untuk operasional tugas bagi para petugas patroli pengawalan (patwal) pejabat-pejabat di Indonesia.

Moge jenis touring, BMW K1600 seharga Rp 1,1 miliar yang membuat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin ‘jatuh cinta’. Via kemudiku.com

Moge BMW K1600 ini pun ternyata telah membuat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin ‘jatuh cinta’, seperti dimuat dalam laman Okezone.com. Pria yang juga merupakan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan itu rupanya juga punya ketertarikan dengan dunia otomotif, dan sangat ingin mengetahui tentang moge yang biasa digunakan pengawalnya mengantar aktifitas keseharian. Lukman Hakim bahkan sampai menjajal langsung moge BMW K1600, dan posenya saat berada di atas tunggangan keren tersebut turut diunggah dalam akun Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin.

Dalam foto tersebut, tampak Lukman Hakim tengah duduk di atas jok moge Patwal BMW K 1600 B warna putih, dengan cat merah dan biru khas Patwal. Dalam keterangan dia menuliskan, “Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, sepeda motor anyar yang masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal,” seperti yang dimuat dalam laman Suara.com belum lama ini.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menjajal moge BMW K1600 yang jadi motor operasional Patwal. Via twitter.com

Sepeda motor tipe BMW K1600 sendiri merupakan moge dengan karakter adventure, yang dijual di Indonesia lewat agen pemegang merek BMW Motorrad dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar. Secara teknis, moge ini memiliki mesin 6 silinder berkapasitas 1.649 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp pada 7.750 rpm dan torsi maksimum 175 Nm. Kecepatan maksimum motor ini mencapai 200 kilometer per jam, yang tentu mampu memacu adrenalin pengemudi saat mengaspal d jalan raya.

Sedangkan dimensi motor BMW K1600 memiliki panjang 2.489 mm, lebar 1.000 mm dan tinggi 1.465 mm. Tubuh bongsor motor jenis touring ini sendiri membuat bobotnya mencapai 360 kg. Bicara soal perawatan, untuk di Indonesia sendiri sudah tersedia, termasuk juga suku cadangnya. Mana tahu, ada Cakap People juga yang tertarik memilikinya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow, Masih 10 Tahun Gadis Cilik Ini Sudah Diincar Google!

Migo e-Bike, Sepeda Listrik Sewaan Karya Anak Indonesia yang Dilarang Kepolisian