in

Kini Laptop Bisa Dimasukkan ke Kantong Celana, Loh!

CakapCakap – Cakap People! Menjadi produktif dimana saja dan kapan saja menjadi tuntutan berbagai aktivitas kita. Kebutuhan perangkat yang mendukung produktivitas tersebut, mulai dari ponsel dan laptop. Adakah diantara kamu yang  masih menenteng laptop kemana pun agar bisa tetap produktif di waktu luang? Kadang orang akan merasa kelelahan karena membawa laptop dengan beban yang cukup berat. Tapi ternyata kecanggihan dan inovasi teknologi menjawab keluhan penggunanya, yakni dengan munculnya yang ukurannya sangat kecil.

GPD Pocket
https://www.windowscentral.com/sites/wpcentral.com/files/styles/xlarge_wm_brb/public/field/image/2017/07/gpd-pocket-7.jpg?itok=VXKwnwbC

Laptop mungil yang bernama GPD Pocket ini adalah perangkat laptop yang paling kecil daripada netbook sekalipun. Perangkat yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok ini bisa dimasukkan saku celana jeans. Jika perangkat ini bisa dimasukkan ke dalam saku celana jeans, kamu bisa membayangkan seberapa kecilnya laptop ini, Cakap People!

Meski GPD Pocket berukuran sangat kecil, tetapi kehandalannya tidak kalah jika dibandingkan dengan perangkat serupa yang berukuran normal. Perangkat ini bisa digunakan untuk menjalankan sistem operasi Windows 10, menggunakan RAM 8GB, ruang penyimpanan internal 128 GB, dan processor Intel Atom. Ukurannya yang hanya 7 inci membuat perangkat hanya memiliki berat 1 pon atau 0,45 kg saja.

GPD Pocket
https://www.windowscentral.com/sites/wpcentral.com/files/styles/xlarge_wm_brb/public/field/image/2017/07/gpd-pocket-7.jpg?itok=VXKwnwbC

Dalam perangkat laptop yang berukuran kecil ini, pengguna tetapi dibekali dengan port USB tipe C, lubang headphone, lubang micro HDMI, dan lubang USB 3.0. Selain itu, pembeli akan mendapatkan mouse nub atau navigasi kecil untuk menggerakan kursor selayaknya laptop IBM maupun Lenovo. Pengguna juga bisa dimanjakan dengan fitur Bluetooth, untuk menghubungkan perangkat ke fungsionalitas lain, mulai dari ponsel maupun speaker.

Wah, sepertinya perangkat mungil ini akan sangat berguna dan banyak manfaatnya bagi para anak muda yang aktif dan punya kesibukan dimana saja. Tidak perlu menggendong laptop yang berat, pengguna cukup mengantongi perangkat tersebut di saku celana. Atau kalian juga bisa menyimpannya di pocket lainnya, tanpa harus memakan tempat cukup banyak di dalam tas kalian. Praktis, bukan? Tapi bersabarlah dulu, sebentar lagi pasti GPD Pocket akan viral di Indonesia!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bintang “Avengers” Anthony Mackie Akan Muncul Dalam Seri Antologi Dystopian Netflix “Black Mirror”

MRT Jakarta Resmi Beroperasi, Inilah Jadwal Keberangkatan yang Harus Kamu Tahu