in ,

5 Negara Ini Ternyata Tidak Punya Bandara! Manakah Saja?

CakapCakap – Indonesia belakangan ini sedang gencar-gencarnya memperbaiki dan membuka infrastruktur penerbangan berupa bandara baru di berbagai wilayah. Apakah di wilayah kamu sudah ada bandara atau lapangan udara, Cakap People? Nah, ketika negara Indonesia sedang semangat membangun bandara, ternyata ada beberapa negara yang justeru tidak memiliki lapangan udara. Penasaran negara mana saja?

1.  Monako

Negara yang mengklaim dirinya sebagai negara terkecil kedua di dunia ini memiliki luas wilayah hanya 2,02 kilometer persegi. Di negara ini, ternyata tidak ada lapangan udara. Negara yang memiliki jumlah penduduk hanya 36,371 jiwa ini rela menempuh perjalanan jauh ke Perancis untuk mencapai bandara dan naik pesawat terbang. Bandara terdekat dari Monako sendiri adalah Côte d’Azur Airport di kota Nice, Perancis.

Vatikan Tidak Punya Bandara di Negaranya
http://cdn2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/vatikan_20171214_155956.jpg

2. Vatikan

Negara terkecil di dunia ini hanyalah memiliki luas geografis 44 hektar. Dengan populasi penduduk yang sangat sedikit hanya 840 orang ini, Vatikan tidak memiliki bandara dan bahkan juga tidak memiliki jalan raya. Negara yang dekat dengan Roma, Italia ini harus menempuh perjalanan ke negara lain terdekat untuk bisa naik pesawat. Meski demikian, Vatikan memiliki landasan helikopter yang biasa digunakan oleh Paus sebagai pimpinan negara dan para tamu kenegaraan yang berkunjung ke Vatikan.

3Andorra

Di negara yang terletak antara Spanyol dan Portugal tepat di Pegunungan Pyrenees ini, penduduk setempat tidak bisa mendapati bandara di negara sendiri. Jika ingin naik pesawat, warga Andorra harus pergi ke bandara Barcelona–El Prat di Spanyol, atau Toulouse di Prancis. Dari pusat kota Andorra, kedua bandara tersebut sama-sama harus ditempuh dalam waktu 3 jam saja. Walaupun tidak punya bandar udara, Andorra memiliki tiga helipad, yaitu yang terletak di La Massana, Arinsal, dan Escaldes-Engordany.

4. San Marino

Negara yang sangat kecil dan dikelilingi wilayah Italia ini juga tidak memiliki bandara. Untuk mencapai bandara, warga negara yang hanya berukuran 61 kilometer persegi ini harus pergi ke Federico Fellini International Airport, Rimini di Italia.

San Marino adalah Negara Kecil yang tidak punya bandara
http://cdn2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/san-marino_20171214_161654.jpg

5. Liechtenstein

Negara yang terletak antara Swittzerland dan Australia ini memiliki tanah seluas 160 kilometer persegi saja. Jika warganya akan naik pesawat, maka mereka harus pergi ke St. Gallen Airport di Austria dengan jarak 50 kilometer saja dari pusat negara.

Nah, Cakap People? Bagaimana dengan Indonesia? Bukankah menjadi kebahagiaan dan kebanggan tersendiri jika kita bisa memiliki banyak bandara, bahkan di setiap Provinsi dan Kota sudah memilikinya? Infrastruktur yang satu ini juga pastinya akan semakin memudahkan masyarakat menikmati akses perjalanan kemanapun tujuannya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Penting! Olahraga 1 Jam Sehari Bisa Buat Wanita Capai Usia 90 Tahun

Penderita Maag Kronis Sebaiknya Hindari 4 Jenis Makanan Ini!