in ,

Hore, Penerbangan Langsung Makassar – Osaka Segera Dibuka pada Juni 2019

CakapCakap – Cakap People sudah tahu sendiri, bahwa kerjasama Jepang dan Indonesia sudah berlangsung sangat lama. Terutama dengan Makassar, Jepang sudah menaruh hati, dan keduanya menggelar kerjasama yang saling menguntungkan. Guna mengakomodasi kedua daerah yang saling berkolaborasi ini, Jepang telah membuka Kantor Konsuler Jepang di Makassar. Tidak hanya mengelola kerjasama yang sudah berjalan selama ini, Konsuler Jepang di Makassar juga terus menjajaki kemungkinan kerjasama yang bisa dikerjakan oleh kedua belah pihak.

Baru-baru ini, Miyakawa Katsutoshi, selaku Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar mengatakan bahwa pihaknya merespon niatan positif Makassar untuk membuka jalur penerbangan langsung antara Makassar dan Osaka di Jepang. Jika sudah resmi beroperasi, maka transportasi udara yang menghubungkan dua kota besar di dua negara ini bisa menjadi pemicu geliat perekonomian kedua kawasan, terutama bagi Sulawesi Selatan sendiri.

Diskusi Pembukaan Jalur Penerbangan Makassar - Osaka
https://d1yw9ca99y6xou.cloudfront.net/thumbnails/670_446_penerbangan-makassar-jepang-akan-dibuka-juni_m_.jpg

Wacana ini sebelumnya telah dibicarakan oleh Miyawaka secara terbuka dalam acara Nippon Day 2019 yang dilaksanakan pada 10 Maret 2019 lalu. Selain menjadi peluang jalur transportasi penumpang, penerbangan ini juga akan menjadi jalur penting untuk pengangkutan barang atau kargo. Mengapa demikian? Selama ini, Makassar sudah banyak melakukan ekspor ke Jepang, terutama hasil laut berupa gurita dan udang. Jumlah komoditas ekspor juga tidaklah sedikit. Bahkan banyak perusahaan Jepang yang khusus berlangganan dengan hasil laut Indonesia. Jika diangkut melalui perjalanan laut, maka komoditas tersebut baru akan tiba di Jepang setelah 14 hari pengiriman. Sementara itu jika dibandingkan dengan penerbangan, hanya akan memakan waktu sekitar 5,5 jam saja.

Makassar Segera Punya Penerbangan Langsung ke Osaka
https://2.bp.blogspot.com/-k4RxpYIB-MM/VPXIHmKbLaI/AAAAAAAAdCU/6lr2OylAzfc/s1600/ruang-tunggu-bandara.jpg

Jalur penerbangan Makassar-Osaka ini akan terrealisasi pada Juni 2019 mendatang, dan akan dimulai dengan tersedianya tiga kali penerbangan dalam seminggu. Selain untuk sektor ekonomi, jalur penerbangan baru ini juga pasti akan meningkatkan geliat sektor pariwisata dan tenaga kerja. Kita tahu sendiri, bahwa Indonesia punya banyak sekali obyek wisata yang selama ini juga sudah digandrungi dunia. Wisatawan asal Jepang juga tidaklah sedikit yang rela bertandang ke Indonesia untuk berwisata. Nah, jika penebangan ini sudah dibuka, maka dipastikan akan ada banyak obyek wisata di Sulawesi Selatan yang ikut menggeliat. Selain itu, kedua negara juga yakin bahwa setelah jalur penerbangan Makassar-Osaka ini dibuka, ada banyak sektor-sektor kerjasama baru yang bisa dijakai.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Malaysia Berburu Tenaga Kerja dari Sulsel, Mengapa?

Bagaimana Finlandia Bisa Menghilangkan Tunawisma di Jalanan?