in

Bikin Lulur Sendiri di Rumah yuk, Lebih Hemat loh!

CakapCakap – Kulit merupakan salah satu aset berharga yang sebaiknya senantiasa dirawat dengan baik. Dewasa ini terdapat banyak sekali produk kecantikan yang ditujukan guna merawat kulit. Cakap People pun bisa memilih mana yang paling sesuai. Namun lebih baik gunakan produk kecantikan yang bebas dari kandungan kimia.

Sebab sedikit banyak zat kimia juga bisa menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kulit untuk kurun waktu ke depannya. Nah, dibanding harus boros keluar banyak uang demi membeli produk kecantikan berbahan kimia maka kamu bisa lebih hemat dengan membuat sendiri lulur tersebut. Lalu bagaimana caranya dan apa bahan-bahan yang digunakan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Lulur dari Kopi

Manfaat lulur kopi untuk kulit via Lintaskopi.com

Bukan rahasia lagi jika kopi memiliki aroma yang cukup menenangkan. Ternyata selain memiliki aroma sedap kopi juga bisa kamu andalkan sebagai lulur alami yang dapat dibuat di rumah. Namun terlebih dahulu kamu memerlukan bahan-bahan seperti: garam laut ½  cangkir, kopi bubuk 1 cangkir yang belum dihaluskan lalu 2-3 sendok minyak pijat bisa yang berupa minyak jojoba, minyak dari biji bunga matahari hingga aprikot.

Mula-mula campurkan semua bahan-bahan di atas. Kemudian mandi memakai air hangat agar kulit jadi lebih lembab dan pori-pori terbuka. Lalu oleskan secara merata lulur tersebut ke kulit memakai gerakan melingkar. Jangan lupa bilas hingga bersih setelahnya dan pakai pelembab supaya kulit tak kering.

2. Lulur Gula Merah

Buat lulur dari gula merah via Food.detik.com

Mungkin tak banyak yang menyangka jika ternyata si manis berwarna hitam ini bisa digunakan sebagai lulur. Untuk membuatnya maka kamu memerlukan bahan seperti oatmeal mentah 3 sendok makan, madu ¼ cangkir, minyak kelapa ½ cangkir serta gula merah ½ cangkir. Bagaimana cara membuatnya? Hanya dengan mencampurkan minyak kelapa dan madu. Kemudian disusul dengan gula merah serta madu. Padukan semuanya sampai berbentuk pasta.

3. Sugar Scrub

Cara mudah rawat kulit di rumah via Cintaihidup.com

Perpaduan antara madu dan gula bisa memberikan manfaat yang sangat berlimpah bagi kecantikan. Sebab kedua bahan tersebut dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah, menjadikannya lebih lembab serta untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu wajib menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti: gula ½ cangkir serta minyak zaitun ½ cangkir. Campurkan gula dengan minyak zaitun tersebut hingga rata sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan ke tangan lalu ratakan hingga seluruh tubuh. Pijat secara perlahan supaya sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna.

Beberapa lulur dari bahan alami di atas bisa Cakap People coba di rumah. Selain murah, manfaat bahan-bahan tersebut juga tak perlu kamu ragukan. Jadi, ingin segera mencobanya sekarang?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Ganti Warna Cat Dinding di Kamar Mandi? Ini Rekomendasinya!

Pemilu Pertama di Indonesia, Beginilah Potret Bilik Suara dan Kertas Suara Pemilu 1955