in

Xiaomi Mi9, Smartphone Anyar dengan 3 Kamera Paling Canggih

CakapCakap – Pasar smartphone dunia saat ini memang tengah hingar bingar dengan kedatangan produk terbaru dari Samsung yang sudah lama ditunggu-tunggu, yakni Samsung S10. Namun, Xiaomi pun sepertinya tidak mau kalah, karena belakangan ini produk-produk dari pabrikan asal Cina itu memang sudah mendapat banyak perhatian di seluruh dunia, termasuk Cakap People. Xiaomi pun meluncurkan Xiaomi Mi9, yang sebenarnya sudah diperkenalkan lebih dulu dari rilis Samsung S10.

Xiaomi Mi9 adalah smartphone Xiaomi pertama yang mengusung tiga kamera paling canggih dengan resolusi 48MP. Via mi.com

Xiaomi Mi9 adalah smartphone Xiaomi pertama yang mengusung tiga kamera paling canggih, seperti dimuat oleh Merdeka.com. Kualitas kameranya memang tak main-main sehingga website benchmark kamera DXOMark memberi rating 107 poin. Itu jadi angka tertinggi ketiga dari semua smartphone, hanya kalah dari Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro. Kamera utamanya itu memiliki spesifikasi 48MP dengan bukaan f1.75 dipadu sistem laser autofokus dan kemampuan AI. Kamera sekundernya sendiri punya sensor telephoto 12MP dengan 2x optical zoom dan 16MP dengan lensa wide-angle.

Keunggulan utamanya mengusung Qualcomm Snapdragon 855 dengan karti grafis Adreno 640, sama seperti Samsung S10. Prosesor ini dipadu RAM 6GB atau 8GB. Soal desain, layarnya seluas 6,39 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan proteksi Corning Gorilla Glass 6, serta memiliki 90,7 persen rasio layar ke bodi. Xiaomi Mi9 ini juga dilengkapi pemindai sidik jari bawah layar, dan disokong baterai 3.300mAh yang didukung pula teknologi fast charging dan pengecasan nirkabel.

Xiaomi Mi9 dibanderol dengan harga 3.499 yuan (Rp 7,2 juta) hingga 5.999 yuan (Rp 12,4 juta). Via unilad.co.uk

Dilaporkan pula oleh laman Pantau.com, Xiaomi melindungi kamera belakang pada Xiaomi Mi9 ini dengan kaca safir, sementara keseluruhan bodi terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel. Sedang pilihan warna yang tersedia adalah warna gradasi biru, gradasi merah muda, biru solid dan hitam atau abu-abu solid. Menariknya, Xiaomi Mi 9 juga akan hadir dalam versi yang lebih mewah, yakni Explorer Edition yang merupakan edisi dengan bodi bagian belakangnya yang transparan.

Xiaomi Mi9 ini sendiri akan dibanderol dengan harga 3.499 yuan, atau sekira Rp 7,2 juta untuk versi biasa. Sedangkan varian Explorer Edition akan dihargai senilai 5.999 yuan, atau sekitar Rp 12,4 juta. Ada Cakap People yang berminat untuk membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Suka Berjalan Telanjang Kaki? Ini Sejumlah Manfaatnya yang Tak Terduga!

Samsung Galaxy S10 Dirilis, Harga Varian Tertinggi Hampir Setara Suzuki NMAX!