in ,

Wow! Terbanyak Konsumsi Mie Instan, Indonesia Peringkat 2 Dunia

CakapCakap – Apakah Cakap People termasuk yang suka makan mie instan? Mie instan memang sangat popular, terutama di Indonesia dan negara-negara Asia. Cara memasak yang praktis dan sensasi makan yang nikmat membuat Mie Instan banyak digandrungi pecintanya. Sea Asia bulan Januari ini mengeluarkan peringkat terbaru mengenai 7 negara di Dunia yang paling banyak mengonsumsi Mie Instan.  Tidak mengejutkan jika Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Lalu negara mana lagi yang juga sangat ketagihan dengan mie instan?

Peringkat ketujuh adalah Filipina. Menurut data, Filipina telah mengonsumsi 3,75 miliar mangkuk mie instan selama satu tahun. Negara ini adalah salah satu pasar mie instan terbesar di dunia, dengan berbagai macam merk. Jika dilihat dari konsumsi per merek, Nissin menjadi Mie Instan mendominasi hingga 60% total penjualannya. Menurut data, tingginya pengonsumsi mie instan adalah karena ada banyak pendatang sebagai wisatawan. Selain itu penyebab kedua adalah karena negara ini termasuk rawan bencana, sehingga mie instan sangat tepat dijadikan makanan alternatif. Alasan ketiga adalah karena Filipina memiliki wilayah yang subur dan iklim yang mendukung untuk budidaya gandum, bahan dasar mie instan.

Mie Instan
http://cdn2.tstatic.net/belitung/foto/bank/images/mi-instant_20180926_111125.jpg

Peringkat keenam adalah Amerika Serikat. Jurnal Nutrition Research and Practice menyebutkan bahwa Mie Instan dikonsumsi oleh mayarakat di negara ini dengan rata-rata konsumsi sebesar 304,1 gram setiap harinya. Konsumsi pria lebih banyak, yakni 334,3 gram, sementara untuk wanita sebanyak 268 gram setiap harinya. Mie instan dominan dikonsumsi oleh orang yang memiliki pendapatan menengah. Selain itu, masyarakat Hispanik diketahui juga sebagai pengonsumsi terbanyak.

Peringkat kelima, keempat, dan ketiga berturut-turut adalah Vietnam, India, dan Jepang. Setelah itu peringkat kedua adalah Indonesia. Negara kita yang juga memiliki populasi penduduk yang sangat besar ini tercatat menghabiskan mie instan sebanyak 12,62 Miliar bungkus setiap tahunnya. Tentunya ada banyak hal yang melatarbelakangi konsumsi Mie Instan yang banyak di Indonesia. Dalam penelitian thesis yang diangkat oleh Sri Dewi berjudul Instant Noodle Boom in Indonesia: A Commodity Chain Analysis Study, disebutkan bahwa faktor utamanya adalah harga yang murah, kemudahan dalam memasak dan menyajikan, serta rasanya yang khas.

China Menempati Peringkat Pertama Pengonsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia
https://cdn.yukepo.com/content-images/main-images/2017/10/06/main_image_12400.jpg

Peringkat pertama adalah ChinaBayangkan, negara ini bisa mengonsumsi sebanyak 38,97 Miliar bungkus mie instan. Jumlah ini bukan main banyaknya, karena lebih dari dua kali lipat konsumsi negara kita. Alasan konsumsi mie instan yang banyak di negara ini adalah karena harga yang murah dan cara memasaknya yang mudah.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Terjadi Lagi! Bom Granat Tewaskan 2 Korban di Filipina

Duh, Ngeri! Deretan Komik Webtoon Horor ini Dijamin Buat Kamu Merinding!