in ,

Terlanjur Dipercaya Turun-temurun, Tak Disangka 7 Hal Ini Mitos Semata!

CakapCakap – Ada beberapa hal di dunia ini yang dianggap sebagai sesuatu yang benar meski belum tentu terbukti. Jika Cakap People termasuk kategori tipe yang mudah sekali percaya terhadap sesuatu hanya karena hal tersebut merupakan kepercayaan turun-temurun, inilah saatnya mengubah sudut pandangmu.

Pasalnya, ada beberapa hal yang sudah kita sangka benar selama ini ternyata mitos saja. Nah berikut ini mitos turun-temurun yang ternyata tidak terbukti kebenarannya.

1. Cokelat menyebabkan jerawat

Mitos cokelat bisa sebabkan jerawat via Unsplash/ Anthony Delanoix

Banyak yang berhenti makan coklat karena takut timbul jerawat. Namun tahukah kamu jika penliti telah membuktikan jika coklat tidaklah berbahaya dan tidak mempengaruhi kulit sama sekali.

2. Lari yang sehat adalah lari setiap hari

Mitos lari sehat itu yang dilakukan setiap hari via Pixabay

Para peneliti menemukan jika lari setiap hari justru bahaya untuk kesehatan. Menjalankan lari yang baik adalah 3 sampai 4 kali dalam seminggu dengan jarak total 19 mil dan bukannya setiap hari.

3. Planet Mars bewarna merah

Anggapan turun-temurun Mars sebagai planet merah via Pixabay

Banyak yang mengira jika Mars merupakan planet yang bewarna merah. Padahal tidaklah demikian, NASA mengakui jika beberapa bagian di Mars memiliki warna abu-abu dan biru.

4. Ketika badai disertai petir, maka mobil adalah tempat yang aman

Mitos sembunyi dalam mobil adalah aman saat ada badai petir via Pixabay

Anggapan satu ini adalah salah. Mobil bisa jadi tempat yang mungkin aman untuk bersembunyi namun ingat jika mobil juga terbuat dari logam.

5. Sahara adalah gurun terbesar di dunia

Mitos Gurun Sahara jadi gurun terluas via Pixabay

Banyak orang menganggap jika Sahara adalah gurun terbesar di dunia. Padahal anggapan ini adalah salah. Gurun adalah lokasi yang menerima sedikit curah hujan. Dari pengertian tersebut maka bisa disimpulkan jika Antartika adalah gurun yang terbesar.

6. Susu bagus untuk tulang

Susu dianggap bagus bagi tulang via Unsplash/ Mehrshans Rajabi

Banyak yang berpikir jika susu sangat bagus untuk tulang. Nyatanya, susu tidak mencegah seseorang dari patah tulang. Peneliti menemukan jika ternyata penderita patah tulang lebih sedikit ditemukan di negara yang jarang mengonsumsi susu.

7. Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia

Mitos Gunung Everest sebagai gunung tertinggi via Pixabay

Anggapan ini adalah salah karena ternyata Mauna Kea yang terletak di Hawai merupakan gunung tertinggi di dunia yang sesungguhnya.

Hayo, Cakap People sempat percaya mitos yang mana nih sampai sekarang? Atau semuanya sempat kamu percaya selama ini? Tak apa, tapi bagi kamu yang hingga kini masih percaya mitos-mitos di atas, ada baiknya mulai berpikir ulang mengenai kebenarannya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Kaya? Hindari Menyimpan Benda-benda Ini di Rumah!