in

Tanpa Disadari 4 Jenis Makanan Ini Bikin Berat Badan Naik Drastis!

CakapCakap – Makanan memegang peranan yang cukup penting dalam kehidupan kita Cakap People. Sebab kita bisa hidup sehat karena pemilihan makanan yang tepat namun juga bisa pula sebaliknya. Oleh karena itu, dalam memilih makanan maka kamu tak boleh sembarangan. Harus memerhatikan kualitasnya dan kadar nutrisi di dalam makanan.

Mayoritas masalah yang banyak terjadi pada kita dan orang lain ialah kala melakukan program penurunan berat badan namun tak kunjung berhasil. Kira-kira apa yang menjadi penyebabnya? Bisa jadi kamu salah memilih jenis makanan yang dikonsumsi. Sebab seringkali makanan yang kamu santap kurang tepat. Namun lantaran rasanya lezat masih terus saja dilanjutkan untuk melahapnya. Ini loh sebenarnya 4 jenis makanan yang tanpa disadari bikin berat badan naik drastis!

1. Ragam minuman & makanan manis

Hindari terlalu banyak konsumsi makanan manis via Kabarkepri.id

Aneka jenis makanan serta minuman yang punya cita rasa manis memang selalu menggoda. Sebut saja es krim, permen, soda hingga kue. Siapa sih yang tak suka dengan jenis makanan serta minuman tersebut? Kendati punya rasa yang nikmat, namun ragam menu tersebut bisa memicu lonjakan berat badan loh! Berkaca dari Harvard School of Public Health menjelaskan jika 1,5 gelas soda memiliki kandungan 15 hingga 18 sendok teh gula serta 240 kalori. Padahal kita punya batas asupan gula per hari yang disarankan oleh pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yakni hanya sekitar 50 gram gula atau sama dengan 5 sampai 9 sendok teh. Makin banyak gula yang masuk dalam tubuh maka akan menjadikan kadar glukosa jadi meningkat.

2. Daging merah

Olahan dari daging merah via Markaindo.co.id

Siapa yang gemar mengonsumsi daging merah beserta olahannya? Ternyata konsumsi jenis daging ini bisa meningkatkan berat badan loh! Bahkan daging merah dan olahannya, seperti sosis punya kandungan lemak jenuh yang terbilang tinggi dan berpotensi bisa memicu masalah kesehatan. Mulai dari kolesterol tinggi, sakit jantung dan hipertensi.

3. Kentang goreng

Menu camilan yang renyah via Food.detik.com

Jenis camilan yang satu ini memang sangat cocok untuk dinikmati dalam berbagai suasana. Mulai dari menonton televisi, mengerjakan tugas hingga sebagai pengganjal perut di kala lapar. Namun perlu kamu ketahui, jika ternyata kentang goreng bisa membuat berat badan kamu mudah naik loh! Sebab dalam 100 gram kentang goreng terkandung 312 kalori yang hampir sama dengan 1 porsi sarapan. Nah, jadi bagaimana menurut kamu? Beri kesimpulan sendiri ya!

4. Makanan dari tepung

Terbuat dari bahan dasar pati via Cooking.nytimes.com

Jenis makanan yang terbut dari tepung atau pati terdiri dari pasta, roti putih, biskuit hingga nasi putih. Jenis makanan tersebut punya kandungan serat yang rendah. Alhasil bisa menjadikan proses pencernaan makanan jadi terhambat. Hal tersebut akhirnya membuat gula darah serta kadar insulin di dalam tubuh jadi bertambah. Apabila kadar insulin naik, kemudian dibarengi dengan karbohidrat yang berlebih, maka sel lemak dalam tubuh akan sulit membakar glukosa guna diubah jadi energi. Sehingga lemak di dalam tubuh kamu akan makin menumpuk dan membuat berat badan naik drastis.

Mungkin jenis-jenis menu di atas merupakan favorit kamu sehingga sulit untuk ditinggalkan. Kendati demikian menjaga berat badan supaya tetap ideal juga merupakan kewajiban yang harus kamu lakukan demi terbentuknya tubuh yang sehat Cakap People. Sebab akan banyak penyakit yang mengintai jika kamu terkena obesitas.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lakukan 5 Hal Berikut Saat Imlek, Dijamin Bikin Nuansanya Makin Kental!

Wajib Tahu Nih! Inilah Alasan Mengapa Buah Jeruk Selalu Ada Pada Perayaan Imlek