in

Deretan Makanan Ini Bisa Bantu Berhenti Merokok loh, Apa Saja?

CakapCakap – Merokok merupakan kebiasaan tak sehat yang dewasa ini banyak dilakukan oleh mayoritas orang. Mayoritas merasa sulit untuk move on dari rokok karena menganggap jika sudah kecanduan. Sebab benar saja Cakap People, jika kamu sudah terbiasa merokok maka untuk meninggalkannya akan terasa sulit sekali. Sama halnya dengan meninggalkan mantan pacar yang masih kamu cintai.

Namun seperti apapun sulitnya, kamu harus meninggalkan kebiasaan tak sehat tersebut. Sebab cepat atau lambat tubuh bisa dibuat tak sehat apabila kamu terus menerus melakukan kebiasaan buruk tersebut. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan guna membantu menghentikan kebiasaan tersebut ialah dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini!

1. Sayur & buah

Jadikan buah dan sayur sebagai menu harian via Health.detik.com

Umumnya para perokok akan mengonsumsi makanan yang sedikit porsinya ketimbang orang yang tidak merokok. Untuk mengalihkan hasrat ingin merokok maka kamu bisa mencoba mengonsumsi buah dan sayur. Sebab berbekal sebuah penelitian yang dilakukan pada 1.000 perokok menemukan jika para perokok yang mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 3 kali sehari bisa bebas asap rokok selama kurang lebih 30 hari. Dibandingkan dengan mereka yang meminum alkohol.

2. Susu

Alihkan keinginan merokok dengan minum susu via Infobacan.com

Akan ada saat di mana tiba-tiba kamu sangat ingin merokok padahal sudah sampai setengah langkah untuk berhenti. Tentu hal ini cukup disayangkan bukan? Oleh karena itu, kamu bisa mengalihkan keinginan merokok dengan meneguk segelas susu. Apalagi jika susu yang kamu konsumsi mempunyai rasa seperti mint, maka terbilang cukup guna menggantikan rokok.

3. Anggur beku

Jadikan sebagai camilan pengganti permen via Shopping.line.me

Mayoritas orang memilih mengunyah permen hingga makanan manis lain demi mengalihkan keinginan untuk menghisap rokok lagi. Jika sebelumnya kamu juga bersikap demikian, maka sekarang beralihlah ke menu yang lebih sehat. Misalnya saja anggur beku. Rasa manis dalam jenis makanan tersebut akan membantu kamu untuk menahan keinginan konsumsi gula berlebih. Selain itu, sensasi segar dalam anggur buka juga lebih tahan lama loh!

4. Popcorn

Camilan yang mengenyangkan via Epicurious.com

Saat kamu berhenti merokok, maka keinginan untuk mengonsumsi camilan akan bertambah. Apabila kamu merasakan hal tersebut maka sebaiknya konsumsi popcorn saja. Sebab jenis camilan berikut bisa memberikan sensasi rasa kenyang. Selain itu, popcorn juga dapat membantu mulut dan tangan tetap sibuk bergerak.

Jadi jika Cakap People hendak menghentikan kebiasaan merokok, maka alihkan saja dengan mengonsumsi jenis makanan di atas ya. Sehingga kebiasaan jadi lebih sehat dan tubuh bisa lebih bugar. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Zodiak Ini Punya Peringai Jutek, Seringkali Dikira Sombong! Kamu Termasuk?

Mau Membakar Lemak Lebih Cepat? Coba Deretan Olahraga Ini!