in

Sedang Jalani Program Hamil? Ini 4 Jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi!

CakapCakap – Tubuh memerlukan banyak sekali nutrisi penting yang berasal dari makanan. Terlebih di kala Cakap People sedang menjalani program hamil. Maka dianjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan sehat yang punya peran baik bagi kehamilan serta bayi. Perlu kamu ketahui, jika ternyata makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa berdampak pada berat badan serta kesehatan janin hingga ia lahir.

Supaya program hamil berjalan dengan baik, maka kamu disarankan untuk mengubah gaya hidup jadi lebih sehat. Salah satu bentuk perubahan tersebut ialah konsumsi jenis makanan yang sehat. Apa saja jenis makanan yang disarankan saat menjalani program hamil? Berikut daftarnya!

1. Protein

Kaya akan kandungan protein via Sains.kompas.com

Siapa yang tahu fungsi protein bagi si jabang bayi? Kandungan nutrisi berikut bisa membantu tumbuh kembang janin. Oleh karena itu, selama program hamil kamu disarankan untuk mengonsumsinya. Protein bisa kamu peroleh dari susu, daging hingga tahu. Bahkan beberapa jenis sayuran gelap seperti brokoli dan bayam juga kaya akan protein. Tak hanya itu, konsumsi jenis biji-bijian serta kacang-kacangan juga baik loh bagi tubuh.

2. Karbohidrat

Konsumsi kacang-kacangan via Tipsbuhamil.blogspot.com

Karbohidrat merupakan salah satu nutrisi penting yang wajib kamu penuhi. Bahkan setengah porsi dari makanan yang kamu konsumsi hendaknya mengandung karbohidrat. Kamu bisa mendapatkan karbohidrat dari jenis-jenis makanan seperti beras merah, roti gandum utuh, jagung, biji-bijian yang utuh serta gandum. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk membatasi konsumsi jenis karbohidrat yang diproses dan karbohidrat manis, misalnya saja seperti roti putih, kue kering serta beberapa macam kue bercita rasa manis.

3. Serat

Penuhi kebutuhan serat via Doktersehat.com

Sudah tahu bukan dari mana asal serat ini? Tentu saja dari sayuran, buah-buahan serta biji-bijian. Hendaknya konsumsi kurang lebih 3 hingga 5 porsi serat tiap hari. Lakukan pembatasan makanan serta minuman manis ya, mulai dari es krim, permen sampai soda. Hindari pula jenis makanan olahan kaya lemak dan makanan ringan, misal ayam goreng, keripik hingga kentang goreng.

4. Lemak

Pilih jenis lemak sehat via Hellosehat.com

Kandungan lemak yang dimaksudkan di sini ialah lemak sehat yang bisa membantu penyerapan vitamin. Misalnya saja lemak yang berasal dari ikan, kacang serta sayuran. Kamu disarankan guna membatasi lemak tak sehat yang berasal dari daging merah, susu serta jenis makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Upayakan mencari makanan dengan kadar lemak rendah, kolesterol rendah serta lemak trans yang sedikit.

Nah itu dia beberapa jenis makanan yang dianjurkan apabila Cakap People sedang menjalani program hamil. Kendati tak menjalani program hamil namun kamu masih bisa tetap mengonsumsi jenis-jenis makanan di atas. Sebab dampaknya bagi tubuh terbilang baik. Supaya tidak bosan, maka lakukan variasi dalam mengonsumsi jenis makanan di atas. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Luar Biasa! Pria Ini Bisa Lakukan Olahraga Angkat Besi Sambil Jungkir Balik

Rekomendasi Lipstik Bernuansa Nude Cokelat dari Brand Lokal, Apa Saja?