in

Siap-Siap! Xiaomi Redmi Note 7 Bakal Segera Meluncur di Indonesia

CakapCakap – Cakap People tentu sudah mengetahui produk terbaru dari salah satu perusahaan smartphone terkenal asal Cina, Xiaomi. Beberapa waktu lalu, mereka memang telah mengeluarkan gadget andalan teranyar, yakni Xiaomi Redmi Note 7 di India, dan kemudian akan disusul di Cina. Nah, kabar gembiranya smartphone keren tersebut juga akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Kapan smartphone baru dari lini Redmi Note itu bisa dimiliki penggemar di Tanah Air?

Xiaomi pastikan Redmi Note 7 akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Via soyacincau.com

Meski sudah dipastikan akan segera hadir di Indonesia, namun informasi selanjutnya terkait tanggal peluncuran Redmi Note 7 di Tanah Air ini belum diungkapkan oleh pihak Xiaomi, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Informasi tanggal peluncurannya itu, termasuk juga harga resmi di Indonesia baru akan diumumkan melalui akun resmi media sosial Xiaomi dalam waktu dekat. Pihak Xiaomi pun memang telah memastikan hal ini, karena Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi mereka.

Redmi Note 7 sendiri pertama kali diperkenalkan dalam sebuah acara di Cina pada 10 Januari 2019 lalu, sebelum kemudian resmi dilepas ke pasaran global, seperti dimuat dalam laman Kompas.com. Fitur unggulannya adalah dual camera di punggung, di mana salah satu kameranya memiliki resolusi 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8. Sedangkan kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor dengan resolusi 5 MP. Dengan kamera bersensor Samsung, Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 7 sanggup menghasilkan foto ‘berkualitas poster’ yang sangat bersih.

Dual camera punggung beresolusi 48 MP menjadi fitur unggulan dari Redmi Note 7. Via kompas.com

Untuk tampilan fisik, Redmi Note 7 terbilang mirip dengan Xiaomi Mi Play yang juga baru diluncurkan belum lama ini. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan aspect ratio 19,5:9, serta dihiasi poni atau notch berbentuk lingkaran kecil yang memuat kamera selfie 13 MP. Pada dapur pacunya tertanam prosesor system-on-chip Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Sedangkan untuk daya, Redmi Note 7 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan cukup lama.

Di Cina, Redmi Note 7 ditawarkan dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/ 32 GB, 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/ 64 GB. Cakap People bersabar dulu ya, menunggu kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Barang Mewah Ini Sering Jadi Incaran Investasi, Kegemaran Para Artis!

Inilah Penampakan Sumpit Termahal di Dunia Seharga Hampir Rp2 Miliar