in ,

Lebih Rileks, 5 Teh Bebas Kafein Ini Aman Buat Diseduh

Baik kopi maupun teh, kedua jenis minuman tersebut sangat nikmat jika diseduh saat sore hari bersama keluarga. Ternyata kedua minuman itu memiliki kesamaan lho! Saama-sama punya kandungan kafein di dalamnya, tentu dengan kadar berbeda. Tapi tetap saja kamu harus membatasi asupan kafein yang masuk ke dalam tubuhmu, sebab terlalu banyak mengkonsumsi kafein tak akan baik bagi kesehatan.

Nah, kalau kamu salah satu penggemar minuman ini, maka bisa mencicipi ragam teh bebas kafein yang akan membuat kamu jauh lebih rileks. Apa saja ragam teh tersebut? Ini dia daftarnya, guys.

Teh Bunga Sepatu

Teh bunga sepatu via bibitbunga.com

Dewasa ini cukup banyak jenis teh herbal yang bermunculan, salah satunya adalah teh yang berbahan dari bunga sepatu. Biasanya bunga sepatu digunakan sebagai pagar hidup di beberapa perumahan. Namun, kini bunga sepatu dimanfaatkan untuk dijadikan teh herbal yang baik bagi kesehatan. Teh bunga sepatu mempunyai kandungan antioksidan yang bersifat dapat memerangi kolesterol jahat serta mampu membersihkan liver.

Teh Barley

Teh barley via informasiterbaru13.wordpress.com

Jenis teh yang satu ini biasanya akan dikonsumsi sewaktu udara panas menyerbu. Sebab efek dari teh ini dapat membuat tubuh menjadi lebih dingin. Tak hanya itu, teh barley juga memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain dapat mengontrol kadar gula dalam darah serta memiliki kandungan lignan yang kaya, dan di dalamnya tersedia zat antioksidan yang berguna untuk meminimkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Teh Daun Mint

Teh daun mint via vebma.com

Daun mint merupakan salah satu bahan yang dapat mendinginkan tubuh, selain itu di dalam daun mint juga terdapat sensasi segar ketika disantap. Kamu dapat mengolahnya menjadi teh! Caranya dengan merebus daunnya kemudian konsumsi air rebusannya. Agar cita rasanya lebih segar, kamu dapat memberikan beberapa tetes perasan air jeruk lemon guna membuat rasanya lebih nikmat dan segar.

Teh Adas

Teh adas via kutulisinfo.blogspot.co.id

Pernah mendengar tentang jenis teh berikut ini? Teh adas sudah cukup populer akan manfaatnya yang dapat membuat suhu panas dalam tubuh menurun. Kamu dapat mencoba menyeduh teh jenis ini dikala suhu tubuh meningkat lantaran berada di cuaca yang panas.

Teh Biji Ketumbar

Teh biji ketumbar via lifestyle.okezone.com

Satu lagi jenis teh yang terbuat dari bahan herbal, yakni teh dari biji ketumbar. Biji ketumbar memiliki sifat anti inflamasi serta anti diabetes lho! Sehingga kamu dapat mengkonsumsinya untuk menjaga tubuh dari penyakit tersebut. Cara membuat teh ini cukup mudah, yakni dengan merebus 1 sendok teh biji ketumbar kemudian konsumsi airnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

7 Kebiasaan Buruk Ini Justru Jadi Petunjuk Seseorang Itu Pintar, Kok Bisa Sih?

Kenali Lagi Cintamu, Masih Pantaskah Diperjuangkan?