in

Inilah Perkembangan Produksi Ponsel dalam Satu Dekade Terakhir

CakapCakap – Cakap People! Sebagai pengguna ponsel yang aktif setiap harinya, kamu wajib tahu tentang perkembangan dunia produksi ponsel yang ternyata sangat dinamis. Bagi yang menyadarinya, minat masyarakat terhadap merek ponsel sangat terarah, mulai dari minat ke merek Nokia, Samsung, Apple, dan akhir-akhir ini muncul Xiaomi.

Menurut laporan International Data Corporation (IDC), ternyata dalam satu dekade terakhir, Nokia masih menjadi raja pasar dengan jumlah market 24%. Tetapi, keberadaannya semakin tergeser dengan munculnya Samsung, Huawei, Apple, Xiaomi, dan OPPO yang kesemuanya memiliki market share paling tinggi di industri ponsel seluruh dunia. Penguasaan pasar dari kelima merek tersebut bahkan sudah mencapai 69%. Perbandingan yang disimpulkan dalam laporan ini adalah bahwa dalam 10 orang pengguna ponsel, ada 7 orang yang menggunakan salah satu dari merek tersebut.

Perkembangan Ponsel dalam 10 Tahun Terakhir
https://3.bp.blogspot.com/-nE3ZMsDieuk/Vuu4UXN1KVI/AAAAAAAAGZw/tFbyRpBYT3MDGoRMn_kzXgOUPA_sJ0imw/s1600/manfaat-memiliki-smartphone-lensamedia.jpg

Dalam 10 tahun terakhir, peminatan pasar terhadap merek ponsel tidaklah mengalami perubahan yang besar. Bahkan Apple sendiri, belum terlalu sukses merebut pasar. Walaupun Apple mengeluarkan teknologi yang setingkat lebih baik daripada ponsel lainnya, tapi harganya yang fantastis masih menjadi penghalang konsumen untuk memilikinya. Perubahan besar yang terjadi adalah sebatas revolusi model dari masing-masing merek tersebut. Bahkan oleh setiap merek, mereka bisa mengeluarkan model atau versi ponsel terbaru setiap tahunnya.

Pasar mengakui bahwa perkembangan model Apple dan Samsung adalah yang paling masif, mulai dari keluaran ponsel iPhone Xs dan Samsung Galaxy S10 yang sekarang sedag digandrungi. Apple tercatat paling agresif menciptakan inovasi, yang terbaru sekarang adalah trio iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Ketiganya walaupun keluar dalam waktu yang hampir bersamaan, bisa memiliki segmentasi pasar yang tergolong laris.

Perkembangan Ponsel dalam 10 Tahun Terakhir
https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/-J53LXNrvTS_O5r2lB8LVYiaots=/640×360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1284020/original/015005600_1468056010-pengguna_.jpg

Yang paling mencengangkan adalah Samsung berhasil mengeluarkan 643 model ponsel yang berbeda dalam kurun waktu 10 tahun saja. Dengan angka ini, Samsung menjadi jawara atas jumlah inovasi terbanyak dibandingkan merek lainnya. Menyusul Samsung, ada juga Huawei yang mampu menelurkan 192 model. Apple sendiri hanya menciptakan 20 model saja dalam 8 tahun terakhir.

Perang inovasi terus berlanjut dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Masyarakat disuguhi dengan berbagai macam model dan fungsi ponsel-ponsel tersebut. So, jangan bingung ya menentukan pilihan ponsel yang akan kamu gunakan. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget kamu, Cakap People! 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Demi Rating, Adegan Vulgar Dicabut dari Biopik Elton John “Rocketman“

3 Tempat Terpencil di Dunia Ini Bak Negeri Dongeng, Mana Saja?