in ,

Ingin Masak Daging Agar Cepat Empuk? Gunakan Bumbu Rahasia Ini!

CakapCakap – Siapa yang merupakan penggemar daging? Menu kuliner yang berasal dari daging memang senantiasa mampu mencuri hati setiap orang. Sehingga tak heran jika banyak orang yang tergila-gila dengan menu yang satu ini. Namun jika daging dimasak sendiri di rumah rasanya akan terasa lebih sulit empuk. Lantas apa ya alasannya Cakap People?

Perlu kamu pahami jika memang ketika memasak daging memang memerlukan trik yang khusus. Jika kamu ingin memasak daging supaya lebih mudah empuk, maka ada beberapa bahan tambahan yang perlu kamu masukkan. Siapa yang bisa menebak apa saja bahan-bahan alami tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Biji kurma

Manfaatkan biji dari kurma via Breakingnews.co.id

Siapa yang bisa menebak jika ternyata buah kurma sangat berguna untuk menjadikan daging supaya mudah empuk. Kamu dapat menambahkan buah kurma yang masih utuh ke dalam daging yang direbus. Biji kurma yang dapat digunakan ialah 2-3 biji. Dengan bantuan dari biji kurma ini maka daging akan lebih cepat empuk serta tekstur daging akan jadi terasa lebih lembut. Nilai lebihnya rasa daging tidak akan berubah. Ingin mencobanya?

2. Daun pepaya

Bisa pakai daun pepaya via Tukutukunatural.com

Bahan alami berupa daun pepaya ini juga bisa kamu pakai untuk menjadikan daging lebih empuk. Namun jika menggunakan bahan alami berwujud daun pepaya maka dapat berpengaruh pada rasanya, sebab rasa daging bisa lebih pahit. Kamu dapat memakai 1-2 lembar daun pepaya untuk direbus bersama daging.

3. Nanas

Masak daging dengan nanas via Sajiansedap.grid.id

Suka dengan buah berwarna kuning ini? Ternyata nanas bisa membuat daging lebih mudah empuk loh, apalagi nanas yang masih muda. Jadi kamu bisa menambahkan sedikit potongan nanas di kala sedang merebus daging. Kamu dapat memasak nanas dan daging secara bersamaan agar daging lebih mudah empuk.

Itu dia beberapa bahan-bahan alami yang dapat kamu manfaat untuk menjadikan tekstur daging supaya lebih empuk dan lembut. Agaknya masing-masing bahan alami memiliki kelebihan masing-masing. Kamu bisa memilih bahan alami yang hendak digunakan sesuai dengan kebutuhan. Selain beberapa bahan di atas, daun nangka juga memiliki khasiat yang sama. Jika ingin menggunakan daun nangka maka cukup pakai 3 hingga 5 lembar saja.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Hendak Mengubah Kamar Mandi Menjadi Nuansa Pantai? Ini Rekomendasinya!

Rose Marie Bentley, 99 Tahun Hidup Dengan Organ Tubuh Terbalik