in

Hati-hati, 5 Kesalahan Ini Biasanya Dilakukan Anak Magang!

CakapCakap – Magang adalah sebuah kegiatan yang bisa dibilang menyenangkan sekaligus melelahkan. Banyak juga manfaat yang bisa Cakap People dapatkan dari magang tersebut. Magang bisa membawa kita pada pengalaman yang lebih baik agar bisa bekerja dengan efektif.

Namun, terkadang saat magang akan dihadapkan dengan emosi atau teguran dari atasan terhadap pekerjaan yang dibebankan pada kita. Ada juga yang harus kamu lakukan saat akan magang di perusahaan besar. Untuk menghindari kesalahan saat magang, kamu bisa melakukan 5 hal ini supaya terhindar dari pengalaman buruk saat magang.

1. Penampilan dan Pakaian

Perhatikan penampilan saat kerja via Qerja.com

Pekerja yang magang jangan sampai melupakan cara saat harus bepergian ke tempat kerja. Pakaian atau kostum saat bekerja tentu merupakan hal yang sangat penting untuk bisa memberikan kesan terbaik bagi perusahaan atau atasan. Kesan pertama juga hal yang penting untuk menunjukan kepribadian kamu saat di tempat kerja. Jadi, jangan lupa menggunakan pakaian yang professional ya!

2. Tanpa Memperhatikan Proses

Proses bekerja juga harus jadi perhatian anak magang via Liputan6.com

Pekerja magang banyak yang tidak memperhatikan proses selama berinteraksi dengan pekerjaan kantor. Padahal mengamati beberapa hal seperti interaksi antara teman sekantor juga penting untuk dunia kerja agar nyaman menjalani pekerjaan yang dibebankan.

3. Menyerah Melakukan Pekerjaan

Menyerah karena takut akan kesalahan via Okezone.com

Kesalahan bisa menjadi hal yang sulit untuk dihindari. Nah, disinilah kamu harus pandai berjuang untuk tidak menyerah selama ada pekerjaan yang paling sulit bagimu. Hal yang mungkin bisa kamu lakukan adalah dengan meminimalkan kesalahan kamu di pekerjaan selanjutnya.

4. Hanya Duduk di Meja Kerja

Hanya duduk santai di meja kerja via Bluewaverp.com

Magang menjadi kegiatan buat kamu untuk  memperluas jaringan serta bertemu dengan orang yang baru. Nah, bila ternyata kamu hanya duduk di meja saja tentu akan banyak kesempatan yang kamu lewatkan untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

5. Pekerjaan yang Terlewatkan Berulang Kali

Pekerjaan terlewat berulang kali via Rimma.co

Alasan sakit, izin atau yang lainnya yang membuat kamu melewatkan pekerjaan tentu akan menjadi hal yang berkesan kurang baik. Terutama jika dilihat oleh atasan kamu. Bukan hanya itu, kamu juga bisa dianggap sebagai penghambat pekerjaan lho!

Kesalahan-kesalahan di atas memang sudah tak seharusnya Cakap People lakukan di tempat magang. Mengingat dirimu di sana diwajibkan mematuhi peraturan sama halnya karyawan lain. Tentunya ini juga akan memberimu banyak pelajaran dan pengalaman soal dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kamu Harus Belajar Kemampuan Ini Demi Dukung Masa Depanmu

Jangan Konsumsi 10 Jenis Sereal Ini Setiap Hari, Berbahaya!