in ,

Berikut Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba, Super Lezat!

CakapCakap – Pasti semua orang setuju jika Bali merupakan salah satu tempat wisata yang sangat indah. Bahkan bisa dibilang jika Bali adalah salah satu primadona destinasi wisata yang sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Bukan demikian Cakap People? Namun ternyata Bali tak hanya memiliki tempat wisata saja loh!

Sebab ternyata Bali juga memiliki ragam kuliner khas yang menggugah selera. Siapa yang bisa menebak kuliner khas asal Bali? Berupa ayam betutu. Namun tak hanya ayam betutu saja yang bisa kamu dapatkan di Bali. Melainkan ada beberapa jenis kuliner lain yang tak kalah dari ayam betutu. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Sate Lilit

Satai khas Bali via Id.tastemade.com

Biasanya kita akan menjumpai jenis sate seperti Sate Padang hingga Sate Madura. Namun Bali menawarkan hidangan tersendiri yang sudah pasti lezat, namanya ialah Sate Lilit. Sate berikut ini memiliki ciri khas berupa bentuknya yang dililit. Hal ini dikarenakan daging yang dipakai harus dihaluskan terlebih dahulu, baru kemudian dililitkan di sebatang daun serai ataupun batang bambu. Sebelumnya daging juga sudah dipadukan dengan bumbu asli Bali loh! Umumnya jenis sate ini disajikan dengan sambal khas dari Bali, bukannya bersama dengan saus kacang.

2. Lawar

Menu kuliner unik via Masakandapurku.com

Pernah mendengar hidangan yang satu ini? Lawar adalah menu kuliner yang terbuat dari sayuran. Hanya saja ia dimasak memakai bumbu yang khas dari Bali. Biasanya sayur-sayuran yang digunakan untuk menyajikan menu ini ialah kacang panjang, nangka muda, tauge, pisang batu, kelapa parut dan lainnya. Terkadang lawar juga diberikan tambahan berupa aneka macam daging, mulai dari itik, ayam hingga babi. Jika sayuran mentah sudah tersusun rapi maka selanjutnya diberikan daging dan bumbu kemudian diaduk.

3. Laklak Bali

Hampir mirip dengan serabi via Kooliner.com

Apabila berjumpa dengan menu yang satu ini, maka kemungkinan kamu akan mengira jika ini ialah serabi asal Solo. Padahal namanya adalah Laklak. Tetapi Laklak ini memang terbilang mirip dengan serabi. Hanya saja cara makannya cukup berbeda, di mana serabi disantap dengan kuah santan, sedangkan Laklak hanya diberikan taburan berupa parutan kelapa serta gula merah cair. Laklak sangat cocok jika dikonsumsi bersama kopi atau teh hangat.

4. Nasi Jinggo

Menu nasi kucing ala Bali via Resepnusantara.id

Jika Yogyakarta punya nasi kucing, maka Bali punya Nasi Jinggo. Menu berikut ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang punya budget minim saat berkunjung ke Bali. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi Nasi Jinggo pun terbilang murah, yakni mulai dari Rp 5 ribuan saja. Menu berikut hampir mirip dengan nasi kucing, di dalamnya terdapat isian berupa nasi, lauk, serta sambal. Bungkusnya pun juga menggunakan daun pisang.

Bagaimana Cakap Poeple, apa kamu tertarik untuk mencobanya? Agaknya berkunjung ke Bali tak akan lengkap tanpa mencicipi ragam wisata kulinernya. Kamu pun dapat menjumpai aneka menu kuliner yang menarik, lezat dan menggugah selera.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Kepribadian Unik yang Dimiliki Anak Tunggal, Coba Cek!

Jangan Asal Percaya! Ini Dia Mitos Seputar Cara Pengisian Baterai Ponsel yang Tak Benar