in ,

Luar Biasa! Ojek Online Ini Antarkan Pesanan 5 Juta Bubble Tea dalam Setahun

CakapCakap – Cakap People pecinta kuliner pastinya sudah kenal dengan jenis minuman teh susu mutiara, atau biasa disebut dengan istilah bubble tea. Saat ini, ada banyak gerai yang ikut menjual minuman khas asal Taiwan ini, karena memang sedang jadi primadona di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Apalagi, minuman yang sangat terkenal di Asia Timur dan Asia Tenggara ini pun semakin populer dengan adanya layanan pesan antar makanan melalui beragam aplikasi transportasi online.

Aplikasi GrabFood mencatat ada 5 juta pesanan minuman bubble tea sepanjang tahun 2018. Via cnnindonesia.com

Salah satunya adalah aplikasi GrabFood dari layanan transportasi online asal Malaysia, Grab. Dalam tahun 2018, aplikasi ini mencatat sudah ada 5 juta pesanan minuman bubble tea, seperti dikutip dari laman CNBCIndonesia.com. Berdasarkan data dari Grab, setiap lima pesanan bubble tea ini melalui GrabFood di seluruh Asia Tenggara, 1,5 pesanan diantaranya ternyata berasal dari Indonesia. Tidak hanya bubble tea, kuliner lain yang juga menjadi primadona dan banyak dipesan adalah pempek.

Melalui GrabExpress, penjual pempek di bilangan Grogol, Jakarta Barat mengaku kebanjiran pesanan sampai 35 ribu order sepanjang tahun 2018. Dengan banyaknya pesanan yang dikirim oleh GrabFood maupun GrabExpress sepanjang tahun lalu, pihak dari Grab pun mengaku akan terus berusaha untuk  memperbaiki layanannya. Untuk itu, Grab berkolaborasi dengan berbagai kota dan pihak pemerintah dalam menghadapi banyak hal termasuk kemacetan, selain tentunya mengembangkan teknologinya.

Menu paket ayam jadi makanan paling populer dalam aplikasi Go-Food. Via cermati.com

Sementara itu, menu paket ayam jadi makanan paling populer dalam aplikasi Go-Food milik layanan transportasi online asli Indonesia, Go-Jek. Seperti dilansir oleh laman Tempo.co, ada 10 juta pesanan ayam goreng per bulan, disusul oleh aneka nasi sebanyak 3,5 juta pesanan, dan mie 1,5 juta pesanan melalui aplikasi Go-Food yang sudah hadir lebih dulu sejak pertengahan tahun 2015 silam tersebut. Ketiganya masuk dalam empat kategori makanan dan minuman paling populer selama tahun 2018.

“Selain makanan berat, masyarakat juga menyukai aneka makanan ringan dan minuman,” ungkap VP Marketing Go-Food Aristo Kristandyo. Terlihat dari banyaknya jumlah pesanan kopi sebanyak 1,5 juta kali, disusul gorengan 1,2 juta order, dan martabak sebanyak 760.000 kali pemesanan. Cakap People pastinya juga sudah pernah memesan makanan atau minuman lewat salah satu aplikasi ini?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Merasa Dilahirkan Ke Dunia Tanpa Seizinnya, Pria Asal India ini Gugat Orangtuanya

Kamu Harus Tahu! Begini Sejarah Agama Islam di Daratan Australia