in ,

Lagu Bertema Asian Games 2018 Mendunia Hingga Dicover Musisi Asia

Cakapcakap – Perhelatan pekan olahraga terbesar yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat se-Asia akhirnya tiba juga. Banyak yang sudah dipersiapkan oleh Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018. Mulai dari sarana di stadion, jalanan hingga para atlet yang mengikuti pesta olahraga tersebut. Pasti, Cakap People juga termasuk yang menunggu-nunggu perhelatan akbar tersebut bukan?

Salah satu yang dipersiapkan sejak jauh-jauh hari adalah lagu tema Asian Games yang sangat ramah terdengar di telinga kita. Setidaknya terdapat 13 lagu yang dikhususkan untuk menyambut Asian Games yang ke 18 tersebut. Ada harapan besar pada lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen, kemudian ada juga Bright As The Sun yang didendangkan oleh 18 penyanyi asal Indonesia, hingga Asia’s Who We Are yang diciptakan oleh Isyana Sarasvati.

Penyanyi lagu Bright As The Sun via Indosport.com

Masyarakat menganggap jika sebenarnya lagu Bright As The Sun yang paling menggambarkan semangat perjuangan. Sehingga lebih patut untuk menjadi lagu tema pesta olahraga tersebut. Tampaknya, hal tersebut juga dirasakan oleh beberapa musisi di kalangan Asia. Hingga akhirnya mereka pun turut menyanyikan ulang lagu tersebut ke dalam bahasanya masing-masing.

1. J Fla

Pasca lagu Bright As The Sun diposting 8 bulan lalu ke channel Youtube The 18th Asian Games, J Fla yang merupakan musisi asal Korea Selatan langsung memposting video cover-nya. Ia pun meng-cover lagu tersebut ke dalam bahasa Korea. Bedanya ia tak melakukan perubahan lirik pada saat reff menjadi bahasa Inggris. Bahkan sampai ditonton 3 juta kali.

2. Jannine Wigel

Namun tak hanya J Fla saja lho yang meng-cover lagu tersebut. Melainkan ada pula musisi dari Thailand, yakni Jannine Wigel. Setelah 1 bulan dari J Fla, Jannine Weigel mengunggah video cover dengan menggunakan bahasa Thailand. Tetapi tak  hanya lagu Bright As The Sun saja yang ia cover. Melainkan lagu Meraih Bintang juga. Alhasil ia jadi idola baru bagi kaum millenial.

3. Hoon Sound

Selain J Fla saja yang tertarik dengan lagu Bright As The Sun. Ada satu lagi musisi asal Korea Selatan yang turut serta. Namun kali ini dibawakan dengan musik bernuansa rock. Ia adalah Hoon Sound yang menjadikan lagu ini lebih riang dan mendatangkan hawa segar. Pada reff-nya dibiarkan tetap berbahasa Indonesia.

4. Siddarth Siathia

Sementara untuk India diwakilkan oleh Siddarth Siathia yang dinyanyikan dengan nuansa Bollywood. Bagaimana, menarik bukan?

5. Jason Chen

Tak mau ketinggalan dari musisi lain, lagu Meraih Bintang juga di-cover oleh Jason Chen dengan lirik bahasa Inggris serta Mandarin.

6. Hiroaki Kato

Selain negara-negara tersebut, ada juga negara Jepang yang tak ingin kalah. Melalui musisi Hiroaki Kato, Jepang mewakili negaranya untuk meng-cover lagu theme song Asian Games 2018. Lagi-lagi lagu Meraih Bintang yang di-cover hingga ditonton sebanyak lebih dari 3 ribu kali. Lantas, mengapa harus Meraih Bintang?

Sebab lagu tersebut merupakan lagu resmi yang diangkat sebagai tema di pesta olahraga se-Asia tersebut. Setelah dicover ke dalam beberapa bahasa, tampaknya Arab juga menyusul dengan penyanyi cantik bernama Aseel. Lagu Meraih Bintang pun dibuat sangat merdu nan meneduhkan bak sedang memanjatkan doa.

Kalau Cakap People lebih suka mendengarkan Asian Games theme song dengan bahasa apa? Walau bagaimana pun, kegiatan meng-cover ini harus kita hargai ya. Sebab pesta olahraga tersebut memang ditujukan untuk masyarakat se-Asia. Jadi wajar rasanya jika masyarakat Asia berbondong-bondong untuk menyemarakkan agenda Asian Games 2018 ini dengan caranya masing-masing, seperti halnya melakukan cover lagu bertemakan Asian Games.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Terpampang di Bungkus Rokok, Begini Penampakan Asli 3 Sosok Pria Sebagai Modelnya

Bikin Syok, Ayam Cemani Asli Indonesia Dibanderol Mahal di 4 Negara Berikut!