in ,

Temukan Buku Favoritmu! Hari Kunjung Perpustakaan di BaKTI Makassar

CakapCakap — Ayo siapa diantara Cakap People yang gemar membaca atau pecinta buku? Tentu tempat yang sering kalian datangi kalau bukan toko buku pasti perpustakaan khan? Tahukah kamu jika tanggal 14 September adalah Hari Kunjung Perpustakaan Nasional? Bagi pengunjung setia perpustakaan pasti tahu ya.

Jika kamu berdomisili di Makassar tentu sudah tidak asing lagi dengan Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia atau biasa disebut BaKTI. Gedung BaKTI berlokasi di Jl. H.A. Mappanyukki No. 32 Makassar. Di sini kamu bisa menemukan beragam buku dan fasilitas lengkap perpustakaan yang nyaman.

Suasana nyaman di dalam Perpustakaan BaKTI.

“Perpustakaan BaKTI memiliki buku sebanyak lebih dari 4300 buah dengan berbagai macam subjek. Kami juga memiliki fasilitas komputer dan internet, serta jasa print, scan dan fotocopy. Setiap hari Senin & Selasa kami menyediakan kopi dan teh gratis untuk pengunjung. Selain itu, kami juga punya Kids Corner dimana anak-anak bisa membaca buku dan mewarnai,” ujar Indina Isbach, Library Officer di BaKTI kepada tim CakapCakap.com. Wah banyak juga ya koleksi bukunya ditambah dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Buku yang berada di Perpustakaan BaKTI memang cukup beragam dan dikategorikan berdasarkan genre, seperti pembangunan, pemberdayaan, kemiskinan, gender, lingkungan, pendidikan, ekonomi, hukum, budaya, sejarah geografis, pemerintahan, sosial politik, dan lain-lain. Di sini kamu juga akan menemukan buku-buku berbahasa Inggris di bagian koleksi Book For Asia. Ada pula buku khusus untuk anak-anak di Kids Corner dan majalah-majalah berlangganan seperti National Geographic, Trubus, dan Tempo. Sering-sering ke sini bisa tambah pintar nih Cakap People.

Pengunjung Perpustakaan BaKTI menikmati fasilitas komputer dan internet gratis.

“Disini pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas komputer dan internet. Setiap bulannya kami juga mengadakan event berupa kelas berbagi yang terdiri dari kelas craft, diskusi tematik, diskusi film, dan kelas sharing tips & trick,” ungkap Indina.

Perpustakaan ini juga memiliki member perpustakaan yang dinamakan Sahabat BaKTI. Keuntungan menjadi Sahabat BaKTI adalah para anggota akan masuk ke grup milis dan akan menerima informasi terkait pembangunan, lowongan pekerjaan, beasiswa, seminar maupun acara yang berkaitan khususnya dengan Kawasan Timur Indonesia. Untuk menjadi anggota Sahabat BaKTI cukup dengan mengisi formulir dan membayar biaya registrasi yang terjangkau sebesar 25rb rupiah.

Indina Isbach, Library Officer di Perpustakaan BaKTI.

“Perpustakaan buka setiap hari senin sampai jumat mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Harapannya perpustakaan ini bisa menjadi tempat berkumpulnya orang-orang kreatif untuk saling berbagi ide, ya semacam coworking space gitu,” tutup Indina.

Gimana Cakap People, kamu jadi punya tempat pilihan baru untuk membaca buku yang nyaman bukan? Yuk ke Perpustakaan BaKTI.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Ssstt! Ini Lho yang Membuat Kamu Sulit Mengecilkan Perut

4 Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Bisa Kamu Tiru