in

Trik Mudah Membuat Bubur Kacang Hijau yang Lezat Tanpa Santan!

CakapCakap – Bubur kacang hijau merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan, mulai dari anak-anak hingga para orang tua pun sangat gemar dengan panganan bercita rasa Nusantara berikut. Apa kamu salah satunya Cakap People? Bubur kacang hijau dapat dihidangkan ke dalam beberapa sajian. Mulai dari sajian hangat hingga dingin.

Tentu masing-masing orang punya kegemarannya sendiri-sendiri. Ada juga yang tak gemar memakai santan saat memasak bubur kacang hijau. Umumnya menu bubur kacang hijau ini memang  terbilang identik dengan santan, kemudian ditambahkan oleh es batu serta gula aren. Namun, jika tak suka memakai santan atau memang persediaan santan di rumah sedang tidak ada maka tak apa jika kamu memasak bubur kacang hijau tanpa santan. Begini acara memasak bubur kacang hijau tanpa santan agar rasanya tetap lezat!

Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan yang diperlukan untuk membuat kacang hijau via Fitnessformen.co.id

Memang tersedia banyak sekali penjual bubur kacang hijau. Namun, menu ini juga bisa kamu buat sendiri di rumah. Sebab bahan-bahan yang ada di dalamnya bisa kamu jamin. Kacang hijau memiliki nutrisi yang terbilang baik bagi tubuh. Alhasil menjadikannya sebagai menu harian keluarga cukup disarankan. Sebelum membuatnya, maka terlebih dahulu persiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti:

  • Kacang hijau 250 gram
  • Tepung maizena 1 sendok makan
  • Daun pandan 2 lembar
  • Jahe 1 cm, memarkan
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Susu kental manis vanilla 5 sdm, dan
  • Air 1 liter

Susu kental manis tersebut dapat dijadikan alternatif sebagai pengganti dari santan. Jadi, bagi kamu yang menghindari santan atau tidak memilikinya maka dapat mengganti dengan susu kental manis rasa vanilla.

Cara Membuat

Bubur kacang hijau tanpa santan via Inews.id

Untuk cara membuatnya cukup mudah. Berikut cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Rendam terlebih dahulu kacang hijau ke dalam air selama kurang lebih 2 jam.
  2. Selanjutnya rebus kacang hijau menggunakan air 1 liter. Kemudian masukkan jahe yang sebelumnya telah dimemarkan. Berikut gula pasir, daun pandan serta garam.
  3. Kemudian, campurkan tepung maizena dengan 2 sendok makan air. Lalu masukkan ke dalam wadah rebusan kacang hijau tadi.
  4. Tambahkan susu kental manis lalu aduk sampai rata. Kamu juga harus mengaduk rebusan tersebut hingga mendidih.
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan bubur kacang hijau tersebut.

Tak sulit bukan Cakap People? Kamu dapat mencoba membuat menu tersebut untuk keluarga di rumah. Selat lezat, bubur kacang hijau tersebut juga kaya akan nutrisi lho! Lakukan langkah-langkah seperti di atas agar hasilnya lezat maksimal. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dapat Hidayah, Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor Jadi Mualaf

Ternyata Ini Rahasia Tubuh Seksi Ala Super Model Alessandra Ambrosio