in

Trik Jual Barang Bekas Secara Online, Dijamin Bikin Laku!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu dunia informasi serta teknologi kian bertambah canggih Cakap Poeple. Alhasil kita pun malah semakin diberikan kemudahan dalam beraktivitas. Salah satunya ialah aktivitas berjualan. Apabila kamu memiliki barang-barang bekas yang menumpuk namun masih sangat bagus dan sayang untuk dibuang, maka solusinya ialah dengan menjualnya.

Kamu tak perlu repot-repot membuka lapak di pasar atau pusat keramaian. Sebab kamu bisa memanfaatkan situs jualan online guna menjajakan barang bekas dagangan-mu. Namun, tidak semua orang bisa menjual barang bekas dengan baik hingga laku terjual. Maka dari itu, kamu memerlukan tips berikut ini agar barang bekas bisa terjual secara online dengan cepat!

1. Tentukan harga wajar

Pasang harga umum via Bisnisukm.com

Namanya orang jualan pasti inginnya mendapatkan untung bukan? Tetapi bukan berarti kamu harus memasang harga yang gila-gilaan atau terlampau rendah. Sebelum menentukan harga jual suatu barang, maka lebih baik lakukan terlebih dahulu riset kecil-kecilan. Hal tersebut guna menghindari pemasangan harga barang di luar batas wajar. Terlebih barang yang kamu jual merupakan barang bekas. Jadi agak sulit untuk menentukan harga jualnya tanpa riset terlebih dahulu. Selain itu, dalam menentukan harga barang sesuaikan pula pada kondisi benda tersebut.

2. Cari platform yang sesuai

Manfaatkan platform situs belanja online via Meminebeauty.com

Kamu disarankan untuk memilih situs online yang tepat guna berjualan. Sebab sedikit banyak situs juga sangat berperan penting dalam laku atau tidaknya barang jualan kamu. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab kini tersedia banyak sekali platform khusus yang bisa memfasilitasi penjualan barang bekas. Seperti Prelo, LINE, BelanjaBekas, BukaLapak, hingga Caroussel. Bahkan kamu juga dapat mempromosikan barang dagangan ke media sosial, seperti Facebook, Instagram hingga Twitter.

3. Sistem nego

Berlakukan nego harga via Blog.sribu.com

Umumnya calon pembeli akan lebih menyukai barang-barang yang bisa ditawar. Guna menunjang hal tersebut, banyak platform yang sudah memberlakukan sistem nego pada lapak mereka. Nah, kamu juga bisa menggunakan strategi tersebut untuk meningkatkan daya tarik bagi calon pembeli. Tetapi pasang harga yang normal ya, jangan terlampau jauh dari harga wajar si barang tersebut.

4. Jual barang bekas yang masih layak

Pilih barang bekas yang masih layak pakai via Profile.wimiu.com

Meskipun barang yang dijual ialah benda bekas, namun kamu harus tetap memerhatikan kualitas dari barang tersebut. Pastikan jika barang tersebut masih layak dipakai oleh orang lain pada kurun waktu yang wajar. Kamu juga dianjurkan untuk menulis deskripsi barang sesuai dengan realita, misal warna benda, kecacatan hingga detail-detail lain. Sehingga pembeli nantinya tak merasa tertipu.

Selain beberapa tips di atas, kamu juga perlu mengingat jika barang bekas masih bisa dijual kembali asalkan ia punya kondisi fisik baik serta dapat dipakai lagi. Selain itu, apabila Cakap People menggunakan akun media sosial sebagai lapak jualan maka pilih nama akun yang mudah diingat serta deskripsikan barang dengan unik dan apa adanya. Cara tersebut akan membuat orang senantiasa ingat dengan toko online milikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tebak Kepribadian Berdasarkan Bagian Tubuh Pertama yang Disiram Saat Mandi, Cek yuk!

Ingin Pasang Alat Pelacak di Smartphone? Begini Caranya!