in ,

Terpampang di Bungkus Rokok, Begini Penampakan Asli 3 Sosok Pria Sebagai Modelnya

Cakapcakap – Apa Cakap People salah satu orang yang familiar dengan bungkus rokok? Jika demikian, maka kamu akan sangat hafal dengan aneka wajah yang terpampang di bungkus rokok. Bahkan, larangan yang tertulis di kemasan rokok pun akan sangat kamu ingat betul. Sejauh ini, larangan-larangan di bungkus rokok tersebut tampaknya tak berhasil untuk membujuk orang agar tak merokok lagi.

Sehingga, hadir inovasi untuk menghadirkan sampul rokok yang diberikan imbuhan visual berupa potret orang merokok. Beberapa waktu lalu pun sempat heboh perihal wajah orang yang jadi model sampul rokok, namun tak meminta izin sebelum dipajang. Bahkan, foto-nya sudah beberapa tahun terpampang di sampul tersebut. Ini lho sebenarnya penampakan wajah asli dari tiga model bungkus rokok tersebut.

Edison Siahaan

Pemilik tenggorokan bolong pada bungkus rokok via Keepo.me

Bungkus rokok tampaknya terus-menerus dihiasi dengan potret-potret yang cukup seram. Sebab, dampak rokok memang terbilang berbahaya. Salah satu potret yang terbilang menyeramkan ialah penampakan leher bolong. Pemiliknya tak lain ialah orang asal Indonesia, Edison Siahaan. Ia termasuk perokok berat yang akhirnya membuat pita suaranya hilang. Ia pun telah menghisap rokok sedari berusia 15 tahun. Hal itu ia lanjutkan sampai usianya memasuki 50 tahun. Sehingga tak heran jika ia kemudian mengidap kanker.

Pria Thailand

Wajah asli pria dengan dua tengkorak di sampul rokok via Youtube.com

Pernah menjumpai potret seorang pria dengan gambar dua tengkorak? Menurut berita yang beredar, sosok pria yang berkumis tipis, lengkap dengan pose sedang menghisap rokok tersebut merupakan pria asal Thailand. Pada potret tersebut juga dilengkapi dengan tulisan “PERINGATAN ; MEROKOK MEMBUNUHMU’. Namun, belum ada informasi rinci mengenai tempat domisili dan nama dari pria tersebut.

Dadang Mulya

Potret nyata pria dibungkus rokok yang gendong anak via Kaaget.com

Mungkin jika disebutkan namanya, kamu tak begitu tahu seperti apa sosok-nya. Namun, saat ditunjukkan potretnya mungkin kamu akan langsung mengenali-nya. Pria berikut adalah sosok yang dipotret bersama seorang anak sewaktu ia merokok. Tampaknya, potret tersebut diambil tanpa sengaja. Dadang menceritakan, jika sekitar 2012 lalu foto tersebut diabadikan oleh seorang sales rokok, di kala ia sedang menyaksikan pertandingan sepak bola yang ada di Desa Pancalang, Kuningan, Jawa Barat.

Dadang sungguh tak menduga jika akhirnya akan seperti ini. Di mana potret-nya diambil tanpa izin darinya. Ia pun sempat bercerita pada segenap pemerintah desa, tetapi sengketa tersebut tak juga tuntas. Hingga akhirnya Dadang menjumpai Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen atau BPSK yang kemudian membawa angin segar pada masalahnya tersebut.

Banyaknya iklan mengenai bahaya merokok memang kian gencar dilakukan oleh pemerintah, guna mengurangi para perokok aktif. Pasalnya merokok memang berakibat buruk bagi kesehatan. Apa Cakap People juga salah satu perokok aktif? Sebaiknya mulai hilangkan kebiasaan tak sehat ini. Sayangi-lah dirimu, sebab merokok dapat membunuh-mu!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia Akibatnya Jika Izinkan Anak 6 Tahun Mengemudi!

Lagu Bertema Asian Games 2018 Mendunia Hingga Dicover Musisi Asia