in

Ternyata 5 Makanan Ini Punya Kandungan Protein Lebih Tinggi Dibanding Telur!

CakapCakap – Jika berbincang perkara sumber protein, maka mayoritas masyarakat akan menyebutkan nama telur. Kandungan protein ini memang baik untuk kesehatan otot, darah serta tulang Cakap People. Sehingga penting untuk kita semua mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Tetapi, sumber protein tak hanya bisa kamu peroleh dari telur saja.

Melainkan masih terdapat menu makanan lain yang ternyata punya kandungan protein lebih tinggi dibanding telur. Tentu hal ini cukup bermanfaat bagi kamu yang punya alergi terhadap telur. Apa saja 5 makanan dengan kandungan nutrisi tersebut? Berikut daftarnya!

1. Udang

Menu pengganti telur via Resepkoki.id

Menu seafood yang banyak dicintai oleh orang ini ternyata juga sangat kaya akan protein. Alhasil, jika kamu tak ingin menyantap telur sebagai sumber protein maka dapat menggantinya dengan udang. Tak hanya tinggi protein, udang juga rendah terhadap kalori. Menurut ahli gizi, cara merendahkan kadar kalori udang ialah dengan mencolekkan udang pada saus koktail. Per 3 ons udang memiliki 20 gram protein lho!

2. Biji labu kering

Manfaat konsumsi biji labu kering via Grid.id

Biasanya biji labu akan dibuang pasca dipetik. Padahal, di dalam biji labu menyimpan kandungan protein sebesar 10 gram untuk seperempat cup. Selain itu, biji labu juga terkenal akan kandungan magnesium. Kamu dapat mengonsumsi biji labu kering dengan salad ataupun jenis makanan ringan.

3. Seitan

Bahan makanan dari gluten gandum via Draxe.com

Mungkin, bagi mayoritas orang masih terlalu awam dengan menu yang satu ini. Seitan merupakan makanan yang terbentuk dari gluten gandum. Gluten sendiri termasuk golongan jenis protein yang letaknya ada di gandum. Dalam 3 ons seitan terdapat setidaknya 20 gram protein .

4. Chickpeas

Makanan penghasil protein via Medicalnewstoday.com

Untuk per cup chickpeas terdapat kandungan protein sebesar 12 gram. Tak hanya kaya akan protein, namun chickpeas juga punya kandungan nutrisi lain seperti magnesium, kalsium, hingga zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang.

5. Keju

Konsumsi menu dari keju via Solusisehatku.com

Penggemar keju mana suaranya? Olahan dari susu berikut ini bisa dikolaborasikan dengan menu makanan lain lho! Sebut saja roti bakar hingga pasta. Ternyata, keju juga memiliki protein yang terbilang besar. Di mana di dalamnya terdapat 24 gram protein tiap cup keju. Jika kamu ingin memperoleh paduan rasa yang gurih serta nikmat, maka bisa memadukan keju dengan tomat, lada hitam hingga kemangi segar.  

Jadi Cakap People tak hanya bisa mengonsumsi telur saja untuk mendapatkan sumber protein. Melainkan, 5 menu di atas juga dapat menggantikan posisi telur sebagai makanan penghasil protein. Konsumsi sesuai porsi ya, agar kandungan protein dalam tubuh bisa tercukupi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Harga BBM Naik, Tetap Pakai Pertamax Atau Ganti Pertalite?

Trik Agar Seserahan Lamaran Bisa jadi Lebih Hemat!