in

Tenang, Ini 4 Cara Jitu Buat Menghadapi Pacar Pelit Perkara Duit

CakapCakap – Berhemat dan menabung untuk masa depan tentu tidak pernah salah. Apalagi Cakap People memiliki pasangan yang berpikiran demikian. Hal ini justru dianjurkan demi terjaminnya masa depan kalian nantinya. Namun ini akan beda cerita jika si dia cenderung pelit dan perhitungan dengan kamu.

Pasalnya hemat dan pelit itu ada perbedaan tipis yang kadang membuat orang bingung. Tapi tetap keduanya prinsip yang beda. Hemat tentunya tak akan membiarkan pengeluaran yang sifatnya tak penting, sementara pelit lebih pada keenganan mengeluarkan biaya meskipun itu untuk kebutuhan. Nah jika demikian, lantas bagaimana caramu menghadapinya?

Balas sikapnya dengan pelit serta perhitungan

Balas sikapnya dengan pelit juga via Haqida.su

Supaya pacar kamu sadar dengan sikap pelitnya yang bikin kamu tidak nyaman, maka tidak ada salahnya jika kamu melakukan hal yang sama. Jika si dia gemar meminta dibayari makan, kamu juga harus bersikap demikian.

Membalasnya dengan sikap perhitungan membuatnya merasakan rasa pahit yang juga kamu rasakan selama ini. Kamu bisa bilang baru hemat atau bahkan dompet ketinggalan saat ngedate.

Bilang sejujurnya jika dia pelit

Sampaikan saja langsung pada si dia jika kenyataannya memang pelit via Clickker.in

Tips yang selanjutnya adalah dengan mengatakan sejujurnya jika si dia sangat perhitungan dan pelit. Daripada kamu makan hati karena sikap pacar yang selalu demikian, maka berkata jujur tentu lebih baik.

Namun jangan langsung emosi saat berkata jujur, ajaklah si dia bicara empat mata dan tetap bersikap hangat. Katakan jika sifat pelitnya dapat memperburuk hubungan di suatu hari dan beri contoh-contoh kasus mengenai dia pelit dalam hal apa saja.

Apa kamu bisa mentoleransi sikap pelitnya?

Pastikan kamu dapat mentolerir sikap pelitnya via Net.hr

Sebelum kamu dan si dia serius melangkah ke jenjang pernikahan. Kamu harus pikirkan baik-naik apakah kamu akan tahan dengan sifatnya yang demikian? Jika kamu sudah mengatakan keberatan dengan sikap pelitnya, namun si dia tidak kunjung berubah, ada baiknya pikir baik-baik hubungan kalian kedepannya.

Buat peraturan berdua siapa yang harus bayar apa

Pasangan nonton di bioskop via Shutterstock

Ketika ada rencana ngedate, putuskan ke mana dulu dan siapa yang harus membayar biaya kencan yang akan dikeluarkan. Semua ini penting kamu terapkan buat pasangan tipe perhitungan.

Misalnya saja kalian hendak pergi nonton di bioskop, kamu bisa memintanya untuk membayar tiket nonton, sementara kamu mendapat bagian membayar makan malamnya. Atau jika si dia keberatan, kamu juga bisa memintanya untuk membayar sendiri-sendiri untuk pengeluaran yang dilakukan.

Pacar yang pelit dan perhitungan beresiko membuat hubungan kedepannya memburuk. Apalagi jika sudah berumah tangga, sikapnya yang demikian tentu akan merugikan bagi kamu terlebih bila si dia tidak kunjung berubah. So, coba pikirkan kembali soal tipe pasangan yang pelit seperti ini ya jika akan melangkah ke jenjang lebih serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspadalah! Sistem Pembayaran Online Bisa Jadi Sasaran Empuk Hacker

Anti Ribet! Ini 4 Langkah Mudah Menyulap Ponsel Pintar Jadi Laptop