in ,

Suzuki Vitara Akan Gunakan Nama Toyota di India, Seperti Apa?

CakapCakap – Belakangan ini semakin banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang bekerja sama dan saling berbagai platform. Cakap People tentu saja sudah mengetahui kerja sama Toyota dan Daihatsu yang telah berlangsung sejak lama, melalui produk Toyota Avanza – Daihatsu Xenia dan Toyota Rush – Daihatsu Terios. Nah, selain bersama Daihatsu, ternyata Toyota pun kini juga sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan otomotif asal Jepang lainnya, yakni Suzuki belum lama ini.

Suzuki Vitara Brezza akan segera menyusul Suzuki Baleno untuk dijual dengan memakai emblem Toyota. Via hindustantimes.com

Informasi terbaru menyebutkan bahwa salah satu produk Suzuki yang paling populer di India, Suzuki Vitara Brezza akan segera menyusul Suzuki Baleno untuk dijual dengan memakai emblem Toyota, seperti dilaporkan oleh laman Otosia.com. Namun, desainnya akan berbeda dengan Vitara Brezza yang memakai lencana Suzuki, karena telah disesuaikan dengan taste Toyota yang terinspirasi dari lineup Toyota di pasar internasional. Pasalnya, Toyota sendiri sepertinya tidak mau membuat Vitara Brezza versinya itu punya tampilan tak sama dengan saudara-saudaranya sesama pabrikan Toyota.

Vitara Brezza versi Toyota ini akan memiliki banyak fitur, seperti sistem infotainment layar sentuh, keyless entry, push-button start, setir kemudi multi fungsi, cruise control, wiper otomatis, headlamp otomatis, cooled glovebox, jok kulit, headlamp proyektor, DRL, dan lainnya. Bahkan kemungkinan akan ada sunroof untuk memberikan kesan mewah. Namun, dapur pacunya masih memakai mesin yang sama, yakni mesin diesel multijet 1.3L bertenaga 89 hp dan torsi 200 Nm. Mesin itu dipadukan dengna trasnmisi otomatis 5-percepatan. Selain itu, mungkin juga akan ada varian mesin bensin.

Toyota mendapatkan 50 ribu unit Suzuki Vitara Brezza dan Suzuki Baleno untuk di-rebadge, sedang Suzuki mendapat 10 ribu unit Toyota Corolla Altis. Via autoindustriya.com

Pihak Toyota Kirloskar Motor selaku agen pemegang merek Toyota di India melalui Director & Senior VP of Sales & Marketing Toyota Kirloskar Motor N Raja sendiri mengatakan bahwa harga dari produk Suzuki Vitara Brezza, dan juga Suzuki Baleno versi Toyota itu nantinya akan dibuat kompetitif, seperti dimuat dalam laman AutonetMagz.com. Dengan kata lain, harganya pun dipastikan akan menempel ketat versi asli milik Suzuki, yang saat ini merupakan pemimpin di kelasnya masing-masing di India.

Toyota Kirloskar Motor akan mendapatkan sebanyak 50 ribu unit Suzuki Vitara Brezza dan Suzuki Baleno untuk di-rebadge. Sedangkan Suzuki akan mendapatkan 10 ribu unit Toyota Corolla Altis. Wah, jadi penasaran ingin melihat penampilannya langsung ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengenal 2 Sepeda Motor Baru dari Yamaha, Aerox 155 dan MX King 150

Adrian, Menggengam Impian yang Bukan Keajaiban