in ,

Resep Salmon Panggang untuk Menu Diet, Wajib Coba!

CakapCakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas yang paling umum untuk dilakukan. Namun, bagi sebagian orang memasak termasuk aktivitas yang cukup sulit. Padahal, kegiatan ini tak sesulit apa yang kamu bayangkan loh Cakap People. Memasak makanan yang lezat dengan cara sederhana pun bisa dilakukan. Terlebih ketika kamu sedang menjalani program diet.

Salah satu bahan makanan yang dapat kamu masak dengan mudah ialah jenis ikan. Ikan merupakan sumber lemak sehat serta protein yang pasti dibutuhkan bagi para pelaku diet. Cara memasak ikan pun bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa menggunakan jenis ikan salmon untuk dimasak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Bahan-bahan yang diperlukan via Lifestyle.analisadaily.com

Sebelum agenda memasak ikan salmon dimulai, maka kamu wajib mempersiapkan beberapa bahan-bahan terlebih dahulu. Apa saja? Berikut bahan-bahan tersebut!

  • Jeruk lemon 1 buah
  • Bahan utama berupa 1 potong ikan salmon fillet atau 200 gr
  • Garam halus ¼ sendok teh
  • Daun selada segar
  • Minyak zaitun
  • Merica bubuk ¼ sendok teh

Cara memasak

Olahan salmon untuk pelaku diet via Epicurious.com

Jika bahan-bahan tersebut sudah siap, maka artinya telah memasuki waktu untuk memasak. Ikuti langkah membuat salmon panggang berikut ini yuk!

  1. Campurkan perasan air lemon, merica bubuk dan garam. Kemudian masukkan ikan salmon ke adonan tersebut untuk dilumuri. Lantas tunggu hingga kurang lebih sampai 3 menit.
  2. Panaskan teflon, kemudian tuangkan minyak zaitun. Masukkan ikan dan goreng menggunakan api yang sedang. Masak sampai ikan salmon matang. Jangan lupa guna membalik ikan supaya matang dengan rata.
  3. Setelah matang, angkat kemudian sajikan memakai selada. Kamu juga bisa menambahkan beberapa sayuran lain guna mempercantik tampilan dan memperkaya kandungan nutrisi.

Cukup mudah bukan Cakap People? Selain mudah dibuat, menu di atas juga menyuguhkan nutrisi serta kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Khususnya bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Ikan salmon memiliki kandungan protein tinggi disertai asam lemak omega-3 yang baik bagi program diet. Agar cita rasa dari ikan salmon tetap terjaga, maka kamu disarankan untuk tak memberikan olahan dari salmon tersebut terlalu banyak bumbu. Selamat berkreasi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Fakta Seputar Si Pemilik Golongan Darah O, Pantas Dijuluki Kalkulator Berjalan!

4 Selebriti Ini Pilih Potong Rambut Pasca Putus Cinta, Siapa Saja?