in ,

Pantai Kasuso Bulukumba, Pantai Terindah untuk Bersantai

Bagi kamu yang punya rencana untuk datang ke Makassar, Pantai Kasuso mungkin masih asing di telinga orang banyak. Pantai ini terletak di Dusun Kasuso, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ada yang bilang, pantai ini adalah surga tersembunyi pagi para wisatawan.

Pantai Kasuso memang tidak sepopuler pantai lainnya, seperti Appalarang dan Tanjung Bira yang sudah tersohor. Pantai ini terbilang jauh dari keramaian dan bisa dibilang masih “perawan”. Namun, untuk menjangkau pantai sebenarnya dekat. Dari jalan poros menuju Pantai Bira, sekitar 5 qkilometer sebelum Pantai Bira akan tertera petunjuk untuk belok kiri menuju Pantai Kasuso. Setelah belok, pengunjung cukup menempuh jarak 1 kilometer untuk sampai di sana.

Pantai Kasuso via nyero.id

Akses menuju ke Pantai Kasuso ini bisa dibilang tidak mudah. Akses jalannya sempit, curam, dan belokan tajam membuat pengunjung harus berhati-hati dalam berkendara. Tak jauh dari pemukiman warga, Pantai Kasuso akan menyapa pengunjung dengan batu karang besar yang berada di mulut pantai dengan ragam pohon yang tumbuh subur di atasnya. Batu karang ini menjadi ciri khas dari pantai yang benar-benar jernih ini. Spot ini juga menjadi tempat favorit untuk mengambil gambar.

Bersantai di Pantai Kasuso Bulukumba via https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2017/11/Bersantai-di-Pantai-Kasuso-image-source.jpg

Untuk memasuki daerah ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya parkir atau biaya masuk. Pengunjung bisa mengakses secara gratis kecuali kalau kamu menggunakan toilet yang harus dibayar sebesar Rp 2.000-Rp 5.000.

Hamparan pasir putih dan pemandangan tebing yang hijau membuat pantai ini sangat menawan. Katanya, pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbit yang sangat indah di tempat ini. Meski tak begitu ramai, beberapa penduduk sekitar juga menjajakan aneka makanan di sekitar pantai, sehingga pengunjung tak perlu khawatir kelaparan.

Di momen Lebaran ini, dari pantauan Bisnis, beberapa keluarga bergantian mengunjungi pantai ini. Juga terlihat beberapa remaja pecinta alam sedang menikmati semilir angin di bibir pantai sambil memasang hammock.

Beberapa d iantaranya tetap mengabadikan gambar persisi di depan batu karang meski panas terik membuat mata ngilu. Pantai ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga, suasana begitu tenang dan indah membuat pengunjung bebas bermain di area pantai.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sering Gagal Fokus? Ini 5 Trik Ampuhnya!

Demi Cowok yang Ditaksir, Cewek Ini Rela Diet Mati-matian