in

Nonton Bola Kelamaan, Cowok Rentan Kena Kanker Usus

Cowok yang sering nonton tv terlalu lama mestinya harus berhati-hati, karena kelamaan nonton tv malah bisa memicu kanker kolon atau kanker usus besar. Wah Cakap People harus waspada, apalagi musim Piala Dunia 2018. Hal ini adalah hasil penelitian para peneliti di Inggris dan Prancis. Dari penelitian ini didapatkan data bahwa cowok yang menonton tv empat jam sehari kemungkinan bisa menderita kanker kolon dalam waktu enam tahun kemudian.

Nonton TV kelamaan via Merdeka.

Penelitian ini mengacu pada kurangnya aktifitas fisik yang dilakukan oleh pria serta beberapa kebiasaan buruk yang mereka lakukan selama menonton televisi seperti merokok, minum alkohol, atau ngemil. Inilah yang membuat aktifitas ini memicu kanker kolon. Kurangnya aktifitas fisik membuat berat badan naik dan timbunan lemak di dalam tubuh. Ini akan mempengaruhi kadar hormon dan zat kimia lain di dalam darah yang memicu pertumbuhan sel darah penyebab kanker kolon.

Resiko ini lebih kecil dibandingkan dengan pria yang nonton tv hanya 1 jam sehari, dan ini nggak berlaku bagi para wanita dan pria yang berlama-lama di depan komputer. Jadi cuma menyerang laki-laki yang menonton tv aja. Menonton tv bikin pria malas bergerak dan melakukan aktifitas merokok dan ngemil yang lebih intens karena mereka ngga melakukan apa-apa. Beda dengan pria yang menggunakan komputer dengan tangan yang harus mengontrol navigasi, mengetik, atau memainkan mouse.

Solusinya tentu mudah, melakukan aktifitas fisik dan mengurangi kegiatan menonton tv yang dibarengi dengan merokok atau ngemil. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Niat Buat Pesta Ulang Tahun Anak Berkesan, Tapi Minim Budget? Ini Alternatifnya

Awas, Aplikasi Ini Bikin Baterai Smartphone Boros Lho!