in

Mau Sekolah Coding Gratis Taraf Internasional? Di Sini Tempatnya

CakapCakap – Perkembangan teknologi dewasa ini sudah menghadirkan banyak terpaan di semua negara, termasuk pula Indonesia. Cakap People pun pastinya sudah merasakan berbagai manfaat dari produk-produk berteknologi canggih tersebut. Namun, tentu Indonesia tidak boleh selamanya hanya menjadi pengguna, tapi juga harus mampu mengimbangi perkembangan teknologi itu dengan menciptakan berbagai inovasi lainnya. Nah, salah satunya bisa dilakukan dengan melalui pendidikan.

Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia, kini Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Lacademie menyediakan sekolah coding bertaraf internasional secara gratis di Tanah Air. Dimulai sejak bulan September 2019, semua orang bisa mengikuti sekolah coding gratis tanpa batasan usia dan latar belakang pendidikan.

“Yang penting lulus tes,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara belum lama ini, menurut laman Merdeka.com.

LAcademie sendiri merupakan yayasan pendidikan coding yang mengadopsi kurikulum coding dari sekolah 42, sekolah vokasi di bidang informasi dan teknologi (IT) yang bermarkas di Paris, Prancis. “Seluruh materi pembelajaran dan evaluasai akan disediakan oleh 42. Kami melanjutkan metode teacher-free, namun peer to peer dan project based learning yang sudah berhasil diterapkan oleh 42 di banyak negara lain,” jelas Olivier Ducourant pula, perwakilan sekolah 42 untuk wilayah Indonesia.

Sekolah coding kini mulai diterapkan di Indonesia via Daily.oktago.co.id

Sebelumnya, produsen motherboard dan kartu grafis terkemuka di dunia, Gigabyte Technology juga sudah mengembangkan pendidikan teknologi di sejumlah sekolah di Indonesia, dengan harapan agar siswa dapat mengikuti kemajuan teknologi untuk meningkatkan kualitas mereka.

“Seperti diketahui perkembangan IT di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bidang pendidikan pun juga merasakan ada manfaat yang luar biasa dari adanya IT yang mendukung aplikasi teknologi informasi tepat guna,” ucap Account Manager Gigabyte’s Motherboard Vanessa Chen di laman JawaPos.com.

Dengan bantuan berbagai perangkat teknologi pula, seperti proyektor, komputer, dan laptop, ada banyak model pembelajaran yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Makanya, Gigabyte pun telah bekerja sama dengan mitra lokal mereka di produk motherboard untuk bidang pendidikan itu. Nah, Cakap People pun kini bisa ikut meningkatkan kapasitas pengetahuannya di bidang teknologi! [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wow, Mobil Terbang Besutan Volvo Ini Mulai Dijual Bulan Oktober lho!

Wah! Planet dari Gas Baru Saja Ditemukan di Luar Tata Surya